Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GoTo. (Foto: Perseroan)

GoTo. (Foto: Perseroan)

Usai Cetak Rekor Pekan Lalu, Saham GOTO Bergerak Terkoreksi di Awal Pekan Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 10:03 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali melanjutkan koreksi pada perdagangan awal pekan ini, Senin (20/6), setelah pekan lalu juga ditutup melemah ke level Rp 366 per saham.

Pada perdagangan saham sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GOTO turun Rp 16 (4,37%) menjadi Rp 350 hingga pukul 10.00 WIB. Saham ini begerak dalam rentang Rp 348-376. GOTO Tercatat sebagai saham dengan nilai transaksi terbesar (top value) pada sesi I hari ini.

Advertisement

Baca juga: Investasi Telkomsel di GoTo Dinilai Sudah Jalankan SOP dan GCG

Penurunan tersebut sejalan dengan pelemahan indeks harga saham gabungan (IHSG) BEI pada sesi I hari ini. Penurunan dipengaruhi pelemahan hampir seluruh sektor saham.

Begitu juga dengan akhir pekan lalu, setelah saham GOTO mencapai level tertinggi Rp 404 akhirnya ditutup melemah ke level Rp 366 per saham pada perdagangan kemarin.

Meski demikian, penurunan tersebut sejalan dengan pelemahan indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) sepekan ini. Penurunan tersebut menjadikan pergerakan saham GOTO sepanjang pekan ini terkoreksi, dibandingkan dalam beberapa pekan teraksi dengan posisi penguatan.

Berdasarkan data, harga saham GOTO ditutup turun ke level Rp 366 pada Jumat (17/6), dibandingkan hari yang sama pekan sebelumnya Rp 386 per saham. Dengan demikian, saham GOTO mengalami penurunan sepanjang pekan ini.

Meski mencatatkan penurunan, saham GOTO mencapai level tertinggi pada pekan ini di level Rp 404 per saham. Sedangkan level tertinggi intraday juga dicatatkan saham super aplikasi teknologi tersebut berada di Rp 416 pada Rabu (15/6).

Baca juga: Suka atau Tidak, GOTO adalah Penggerak IHSG

Meski mencatatkan penurunan, BEI mencatatkan saham GOTO sebagai saham dengan nilai transaksi terbesar pekan ini. Saham GOTO juga tercatat sebagai saham dengan rekuensi terbanyak pekan ini.

Sedangkan, IHSG BEI melemah mencapai 2,11% menjadi 6.936,97 pada pekan ini. Pelemahan tersebut mengikuti koreksi dalam sejumlah indeks bursa global, seperti Wall Street.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN