Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi perusahaan.

Ilustrasi perusahaan.

Victoria Investama (VICO) Private Placement Rp 220 Miliar

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:46 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Victoria Investama Tbk (VICO) akan melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak 1.005.921.051 saham dengan harga pelaksanaan Rp 219 per saham. Sehingga, nilai PMTHMETD mencapai Rp 220,3 miliar.

Adapun pihak yang akan menerima saham pelaksanaan PMTHMETD ini adalah Chemical Asia Corporation Pte Ltd yang juga merupakan terafiliasi dengan VICO.

Advertisement

Baca juga: DPR Nilai Investasi Telkomsel ke GOTO Sudah Sesuai Aturan

Terkait private placement ini, Victoria Investama telah memperoleh persetujuan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tanggal 10 Juni 2022.

Dalam keterbukaan informasi VICO disebutkan bahwa rencana tanggal distribusi atau penerbitan saham PMTHMETD pada 22 Juni 2022 dan rencana tanggal pencatatan saham baru pada 23 Juni 2022.

“Adapun transaksi ini dilakukan dengan pihak terafiliasi atas dasar pertimbangan bahwa pihak terafiliasi telah memahami kondisi bisnis perseroan sehingga pelaksanaan PMTHMETD ini dapat dilakukan secara lebih cepat dan lebih pasti tanpa menimbulkan keterlambatan yang dapat mengakibatkan tertundanya pengembangan bisnis perseroan,” ungkap direksi VICO dalam keterbukaan informasi dikutip Rabu (15/6/2022).

Pelaksanaan transaksi ini tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam perseroan.

Baca juga: Beli Saham Perseroan di Maret, Dirut Unilever Indonesia (UNVR) Cuan Rp 1 Miliar

Tujuan pelaksanaan PMTHMETD adalah untuk memperkuat stuktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham Perseroan.

“Rencana penggunaan dana PMTHMETD adalah dalam rangka memperkuat struktur permodalan entitas anak yaitu PT Bank Victoria International Tbk guna pemenuhan modal inti,” lanjut direksi VICO.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN