Menu
Sign in
@ Contact
Search
ilustrasi Wall Street. (Sumber: Antara)

ilustrasi Wall Street. (Sumber: Antara)

Wall Street Melonjak karena Inflasi AS Turun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:06 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Saham Amerika Serikat (AS) melonjak Rabu (Kamis pagi WIB), dengan Dow naik lebih dari 500 poin, di tengah data inflasi yang lebih baik dari perkiraan. Hasil ini meningkatkan harapan Federal Reserve (Fed) mungkin mengurangi kenaikan suku bunga agresifnya.

Dengan turunnya biaya energi dalam beberapa pekan terakhir, indeks harga konsumen (CPI) tahunan turun menjadi 8,5% pada Juli 2022 dari tertinggi 40 tahun 9,1% pada bulan sebelumnya, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS. Dan yang mengejutkan, CPI bulanan tidak berubah.

Tanda-tanda bahwa inflasi akan mereda di ekonomi terbesar dunia itu dapat meyakinkan The Fed untuk bergerak lebih bertahap.

Tetapi para ekonom dan pejabat Fed memperingatkan soal pandangan penuh harapan yang mengatakan inflasi masih tinggi, sementara kenaikan 0,75 poin persentase ketiga berturut-turut masih mungkin terjadi.

“Ini hanya petunjuk pertama bahwa mungkin inflasi mulai bergerak ke arah yang benar,” kata kepala Fed Minneapolis Neel Kashkari, Kamis. Ia menambahkan bahwa AS masih jauh dari mengatakan bahwa ekonomi hampir menyatakan kemenangan.

Ketiga indeks utama ditutup dengan keuntungan besar. Dow Jones Industrial melonjak 1,6% untuk mengakhiri hari di level 33.309,51.

S&P 500 berbasis luas melonjak 2,1% menjadi 4.210,24, dan Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi, sementara itu melonjak 2,9% menjadi berakhir pada 12.854,81.

Di antara saham individu, saham Disney berakhir 4% lebih tinggi menjelang hasil kuartalan yang diunggah setelah pasar tutup, yang menunjukkan pelanggan yang membayar layanan streaming melompat melampaui ekspektasi, karena peringkat saingan Netflix surut. Saham Netflix ditutup 6% lebih tinggi.

Saham pertukaran Cryptocurrency Coinbase Global mengakhiri hari dengan naik 7,4% meskipun mengalami kerugian kuartal II-2022 sementara operator hotel dan kasino Wynn Resorts, yang juga mengalami kerugian pada kuartal yang sama, ditutup turun 1,0%.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com