Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Waskita Karya. Foto: dok.Beritasatu

Waskita Karya. Foto: dok.Beritasatu

Waskita Karya (WSKT) Raih Kontrak Garap Fly Over di Palembang Rp 153 Miliar

Jumat, 8 April 2022 | 08:48 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) kembali meraih kontrak senilai Rp 153 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Kontrak tersebut adalah pekerjaan untuk pembangunan Fly Over Simpang Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan sepanjang 660 meter. Fly Over ini nantinya akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Baca juga: Waskita (WSKT) Dipercaya Garap Infrastruktur Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga di Tiga Kota

Kontrak kontruksi pekerjaan tersebut ditandatangani langsung oleh Senior Vice President Infrastructure II Division, Lasino, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1, Dicky Romansyah di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumatra Selatan pada Rabu (6/4/2022). Turut hadir menyaksikan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumatra Selatan Budiamin, Kepala Bidang Pembangunan Ryandra Narlan, Marketing Manager Infrastructure II Division Arvikho Herdantyo Whibowo, dan Project Manager Teguh Sri Widodo.

Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan bahwa Waskita bersyukur atas perolehan kontrak baru ini. Setelah banyak menyelesaikan proyek jalan struktur layang di Indonesia, Waskita dipercaya lagi mengerjakan pembangunan simpang tak sebidang.

“Pekerjaan Fly Over Simpang Sekip Ujung ini diyakini menjadi solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut,” ujar Bambang dalam keterangan resmi, Jumat (8/4/2022).

Dia menyampaikan, Waskita memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan selama pembangunannya nanti dan berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya bersama dalam mengurai kemacetan lalu lintas. Tim Proyek Waskita akan menggunakan metode terbaik selama pembangunan agar tidak berdampak besar terhadap mobilitas harian masyarakat.

Sementara itu, Lasino menambahkan bahwa tipe proyek ini termasuk konvensional dengan jenis pembayaran monthly certificate sesuai progres yang dicapai setiap bulannya.

“Rencana pembangunan lintas atas ini akan dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 630 hari. Dengan pengalaman mengerjakan proyek jalan dan jembatan, kami optimistis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dan kualitas terbaik,” tambah Lasino.

Baca juga: PT BIBU Gandeng WIR Group (WIRG) Garap Metaverse

Fly Over tersebut rencananya akan menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R Soekamto di Kawasan Simpang Jalan Sekip Ujung. Harapannya, akses lintas tas tersebut akan memudahkan masyarakat yang ingin melintasi kawasan menuju kedua jalan tersebut. Kemudahan tersebut akan berkontribusi menurunkan kondisi kepadatan lalu lintas yang selama ini sudah padat.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan sedang mempercepat proses pembebasan lahan agar pembangunan jembatan lintas atas ini dapat segera dilaksanakan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN