Menu
Sign in
@ Contact
Search
Nasabah berada kantor cabang WOM Finance, Ciputat. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Nasabah berada kantor cabang WOM Finance, Ciputat. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

WOM Finance (WOMF) Hasilkan Kinerja Positif, Laba Bersih Tumbuh Signifikan

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:09 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance kembali menunjukan kinerja gemilangnya pada semester I tahun 2022.

Dalam enam bulan pertama tahun 2022, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 80 miliar atau tumbuh signifikan 61% secara year on year dari capaian periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp 50 miliar. Total aset perseroan pun tumbuh 15% atau mencapai Rp 5,302 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 4,623 triliun.

Baca juga: Beban Melonjak 107%, Laba Indosat (ISAT) Merosot

Pencapaian gemilang ini didukung kinerja operasional perseroan yang solid sepanjang tahun 2022. Perseroan pun terus mengedepankan inovasi digital di setiap lini serta penerapan efisiensi yang berkelanjutan secara optimal.

Perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,1 triliun atau meningkat 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, di mana kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp 1,5 triliun diikuti pembiayaan motor baru sebesar Rp 0,6 triliun.

Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi memproyeksi kinerja hingga akhir tahun 2022 akan terus bertumbuh. Hal ini didorong oleh pulihnya daya beli masyarakat serta digitalisasi proses akuisisi yang terus dikembangkan perseroan.

Sementara itu, kualitas portofolio perseroan pada semester I berada pada level yang baik di mana non performing financing (NPF) - gross dapat dijaga pada level 1,7% sementara net interest margin (NIM) tercatat sebesar 25,1% dengan return on asset (ROA) sebesar 4,3% dan gearing ratio tercatat sebesar 2,3 kali dari batas maksimum 10 kali.

“Kami sangat yakin bahwa daya beli masyarakat di semester II tahun 2022 akan terus membaik. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut perseroan saat ini masih terus memaksimalkan upaya-upaya digitalisasi, terutama berkaitan dengan customer intimacy,” tambahnya dalam keterangan resmi, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Laba Champ Resto (ENAK) Meroket, Didukung Ekspansi Monsieur Spoon

Sementara itu, Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah setia mempercayakan produk pembiayaannya kepada WOM Finance. Selain itu, perseroan juga mengapresiasi para karyawan yang telah bekerja keras sehingga kinerja Perseroan dapat tumbuh positif.

“Pencapaian kinerja positif yang berhasil diraih oleh perseroan saat ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan WOM Finance untuk terus mencatatkan kinerja lebih baik lagi di masa mendatang. Kami juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program transformasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi digital,” pungkas Djaja.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com