Menu
Sign in
@ Contact
Search
Karyawan berkomunikasi menggunakan ponsel dengan latar belakang monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan berkomunikasi menggunakan ponsel dengan latar belakang monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Reliance Sekuritas: IHSG Mixed, Ada Delapan Saham Berpotensi Naik Loh!

Rabu, 25 Jan 2023 | 09:08 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas memprediksi IHSG mixed pada perdagangan Rabu (25/1/2023). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.815 – 6.930. Ada delapan saham berpotensi naik loh!

Reliance Sekuritas menjelaskan, IHSG berpotensi diperdagangkan mixed dan melanjutkan pelemahan mengikuti sentimen dari pasar regional. “Sementara, dari dalam negeri pasar akan mulai menanti beberapa rilis laporan keuangan emiten untuk 2022,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Rabu (25/1/2023).  

Baca juga: IHSG Dibuka Naik Tipis 0,07%

Secara teknikal, Reliance Sekuritas mengatakan, IHSG membentuk candle spinning sehingga antisipasi jika terjadi pembalikan arah, sedangkan indicator Stochastic dan MACD masih berada di area golden cross. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu ASII, MEDC, MDKA, PTRO, BRMS, BUKA, KETR, HMSP,” tambah Reliance Sekuritas.

Advertisement

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 25 Januari dan Target Harganya

IHSG sempat dibuka menguat namun berada di zona merah selama perdagangan kemarin dan tutup melemah ke level 6.860 (0,20%). Aksi taking profit terjadi setelah IHSG mengalami penguatan yang signifikan selama perdagangan minggu kemarin. Beberapa sektor yang mengalami pelemahan diantaranya sektor Kesehatan (0,48%), sektor industri (0,40%) dan sektor energi (0,35%).

Investor asing tercatat membukukan net buy di pasar regular sebesar Rp 102,77 miliar dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing diantaranya adalah GOTO, MDKA, MEDC.

Baca juga: Ajaib Sekuritas: IHSG Mixed, Tiga Saham Bakal Melesat

Sementara itu dari bursa AS, ketiga indeks utama ditutup mixed. Hanya Dow Jones yang mengalami penguatan. Penguatan didrorong oleh rilis data dari S&P Global Services PMI bulan January mengalami penguatan ke level 46.6 atau di atas ekspektasi pasar sedangkan rilis laporan keuangan beberapa emitan yang dibawah perkiraan pasar menekan indeks Nasdaq.

Dari bursa Asia, pada pagi ini sudah diperdagangkan mixed, saat laporan ini ditulis index Nikkei 225 melemah tipis 0,08%, sedangkan index Kospi berhasil menguat 1,30%.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com