Rabu, 31 Mei 2023

IKN Jadi Katalis Positif, Wulandari Bangun (BSBK) Fokus Garap Apartemen-Kondotel

Jauhari Mahardhika
26 Mei 2023 | 14:45 WIB
BAGIKAN
Proyek properti PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK). (Foto: Perseroan)
Proyek properti PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK). (Foto: Perseroan)

JAKARTA, investor.id – Emiten properti dan real estat, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) akan fokus memperluas pembangunan apartemen dan kondotel baru, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim), yang diharapkan selesai pada tahun 2023-2030 guna mendorong pertumbuhan kinerja perseroan.

Rencana pengembangan wilayah Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, juga menjadi katalis positif bisnis Wulandari Bangun Laksana di masa mendatang.

Hal ini lantaran kawasan Balikpapan Superblock, yang dikelola perseroan, hanya berlokasi 1 jam dari pusat IKN sehingga diproyeksikan kawasan tersebut akan menjadi salah satu daerah penunjang kawasan tempat tinggal masyarakat IKN.

Advertisement

Christopher Sumasto Tjia, Direktur Utama Wulandari Bangun Laksana, mengatakan bahwa pengembangan properti seperti apartemen dan kondotel memiliki prospek yang cerah di masa mendatang. Sebab itu, perseroan berupaya menangkap peluang yang ada dengan melakukan perluasan pembangunan apartemen dan condotel baru.

“Kami juga terus melakukan pengelolaan Kawasan Balikpapan Superblock secara efektif dengan melakukan tenant mix, mengadakan event, dan program shopping untuk menarik minat pengunjung kawasan Balikpapan Superblock,” kata Christopher dalam paparan publik usai RUPST di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Saat ini, emiten berkode saham BSBK tersebut mengoperasikan apartemen, kondotel, penyewaan ruang usaha di Balikpapan Superblock. Tahun lalu, volume kunjungan masyarakat yang bertransaksi di kawasan itu mencapai 14 juta pengunjung, melesat 155% dari tahun sebelumnya 9,04 juta pengunjung.

Sebanyak dua proyek yang tengah diselesaikan di Kaltim yakni Metropolis Condotel dan The Sapphire Apartment. Metropolis dibangun di atas Mall Pentacity Shopping Venue, Balikpapan, dengan konsep one stop living, dengan jumlah kamar 181 kamar. Kondotel ini akan mulai beroperasi tahun ini melalui kerja sama dengan PT Panca Sutji Berkat sebagai operator.

Berikutnya adalah The Sapphire Apartment yang dibangun di kawasan Balikpapan Superblock, sekaligus melengkapi apartemen lainnya yaitu Ruby Tower dan Aeropolis. The Sapphire akan dibangun tahun ini di atas lahan seluas 5.225 m2 dan akan selesai pada akhir 2024. 

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 11 menit yang lalu

Pasar Kripto Meningkat, Bitcoin Bertahan di Level US$ 27 Ribu

Pasar kripto meningkat dalam 24 jam terakhir. Bitcoin bertahan di level US$ 27 ribu.
National 21 menit yang lalu

Cari lokasi SIM Keliling di Jakarta? ini Infonya...

Cari lokasi SIM Keliling di Jakarta? Ini infonya...
Market 31 menit yang lalu

MNC Sekuritas: IHSG Terkoreksi, Pemodal Berpotensi Beli Murah ANTM Hingga UNVR

MNC Sekuritas  memprediksi IHSG hari ini terkoreksi. Pemodal berpotensi beli murah atau buy on weakness  saham ANTM hingga UNVR.
Market 41 menit yang lalu

Saham-Saham Inggris, Jerman dan Prancis Ditutup Melemah

Saham-saham Inggris, Jerman dan Prancis ditutup melemah pada perdagangan Selasa (30/5/2023).
Market 51 menit yang lalu

Terungkap! Rencana di Balik IPO Amman Mineral

PT Amman Mineral Internasional Tbk akhirnya siap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Tag Terpopuler


Copyright © 2023 Investor.id