Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu garapan DMS Propertindo. Foto: IST

Salah satu garapan DMS Propertindo. Foto: IST

DMS Propertindo Fokus Segmen Rumah Tapak Dan Perhotelan

Minggu, 22 November 2020 | 15:54 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) menerapkan sejumlah strategi bisnis di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya memfokuskan penjualan produk rumah tapak yang peminatnya masih tinggi dan segmen perhotelan.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Minggu (22/11), manajemen perseroan menyebutkan bahwa produk rumah tapak kisaran harga Rp 1-3 miliar merupakan yang paling dicari konsumen.

Sedangkan untuk segmen perhotelan, perseroan akan fokus terhadap pasar domestik dengan berpotensi pasar yang masih besar. Pasar datang dari banyak masyarakat yang berpergian meskipun dalam kondisi transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB.)

“Kami melihat wisata itu merupakan kebutuhan pokok masyarakat, pastinya kami akan menerapkan protokol kesehatan yang tegas, SOP yang secara rutin di cek setiap bulannya,” ujar dia.

Selain fokus terhadap pasar domestik, perseroan melakukan penjualan voucher hotel melalui offline travel agent, dimana akan membantu cashflow hotel untuk menerima pendapatan di awal.

Dengan fokus strategi tersebut, DMS Propertindo berupaya menjaga kinerja usaha perseroan dan mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang ada. Selain itu, melakukan konsolidasi terkait strategi demi mencapai optimalisasi hasil yang dapat berdampak pada kinerja perseroan.

Saat ini, perseroan memiliki satu projek yang masih beroperasi, yakni Accola Park Serpong. Secara marketing sales, unit hunian tersebut sudah booked semua, Namun dengan adanya pandemi Covid-19 belum bisa direalisasikan. “Jadi, target marketing yang aktual untuk akhir tahun, ini kami sedang berusaha merealisasikannya menjadi revenue dari sisa persediaan 28 unit,” ujar dia.

Sementara dari sisi laporan keuangan kuartal III-2020 masih dalam proses finalisasi. Namun, untuk estimasi kinerja laporan triwulan III-2020, dari sisi pendapatan dikontribusi dari perhotelan dan properti belum memberikan kontribusi. Perseroan diproyeksikan membukukan kerugian sekitar Rp 20 miliar.

Sedangkan komposisi pemegang sahamnya per 31 Oktober adalah PT DMS Investama sebesar 7,51 miliar atau setara 71%, PT Papan Daya Utama sebesar 539 juta atau setara 5% dan publik sebanyak 2,49 miliar atau setara 24%.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN