Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tampilan SMF Virtual Griya Expo 2021. Foto: Ist

Tampilan SMF Virtual Griya Expo 2021. Foto: Ist

Gandeng 12 Penyalur KPR, SMF Gelar Virtual Griya Expo 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menggelar SMF Virtual Expo 2021 dengan turut menggandeng 12 penyalur KPR dan 75 developer. Acara itu terselenggara sebagai dukungan perusahaan mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) di sektor perumahan.

SMF Virtual Griya Expo 2021 mengusung tema 'Jangan Tunda Punya Rumah di Masa Pandemi', berlangsung mulai 18 Agustus hingga 19 September 2021. Kegiatan pameran virtual perumahan itu merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh SMF setelah sukses terselenggara pada tahun 2020.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa ditengah pandemi serta adanya kebijakan penerapan pengetatan kegiatan masyarakat (PPKM), rumah memiliki fungsi yang semakin strategis. Rumah tidak hanya sekedar tempat tinggal dan bernaung, tapi juga menjadi tempat isolasi mandiri, termasuk tempat bekerja, hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah.

"Meski kondisi pandemi pada akhirnya bisa teratasi, kegiatan untuk melakukan kerja tidak hanya sekedar dari kantor, tapi bisa dari rumah atau tempat tempat lainnya yang biasa kita flexible working space kemungkinan akan terus berlanjut. Karena itu, mengingat fungsi rumah yang saat ini lebih strategis tersebut, maka tidak ada alasan untuk menunda punya rumah di saat pandemi," kata Ananta dalam keterangan resmi, Selasa (24/8).

Tampilan SMF Virtual Griya Expo 2021. Foto: Ist
Tampilan SMF Virtual Griya Expo 2021. Foto: Ist

SMF Virtual Griya Expo 2021 sendiri menjadi bagian dari inovasi SMF untuk mengakomodir kebutuhan hunian masyarakat yang layak dan terjangkau. Dalam mewujudkan hal tersebut SMF menjalin sinergi dengan para pemangku kepentingan di sektor perumahan yang terdiri dari 75 developer, 12 penyalur KPR yang terdiri dari bank umum, BPD, bank umum syariah serta unit usaha syariah, yang menghadirkan ratusan proyek perumahan dari Sabang sampai Merauke.

Pameran virtual itu gratis atau tanpa biaya pendaftaran. Masyarakat cukup mengakses www.smfgriyaexpo2021.com, kemudian melengkapi data-data yang dibutuhkan. Setelah itu, pengunjung bebas berselancar mencari rumah impian sesuai keinginan serta wilayah domisilinya. Di dalam area virtual pameran terdapat empat hall yang ditampilkan dengan gaya visual menarik dan informatif yang terdiri dari hall Pulau Jawa, Indonesia Bagian Barat, Indonesia Bagian Timur serta SMF Main Building.

Selain memilih properti yang diinginkan, pengunjung juga disuguhi informasi yang komprehensif seputar properti secara interaktif melalui fitur live chat maupun menyimak obrolan menarik seputar hunian di SMF Talk. Begitu mudah, efektif dan efisien di saat situasi pendemi yang mengkondisikan semua orang untuk bekerja dari rumah dengan aktivitas di luar rumah yang sangat minim dengan adanya kebijakan PPKM.

Ananta menyatakan, kegiatan ini merupakan merupakan bukti dan komitmen dari SMF untuk terus mendukung terciptanya kemudahan akses dan pembiayaan bagi masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki rumah impiannya.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam merajut sinergi dalam mendorong PEN khususnya di sektor perumahan. Sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan dan sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan, SMF tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar tujuan dari acara ini yaitu memudahkan akses bagi masyarakat mendapatkan pembiayaan perumahan bisa terlaksana dengan baik sehingga dapat mengurangi backlog yang saat ini jumlahnya masih sangat besar," papar Ananta.

Ananta berharap kegiatan virtual expo itu memberikan dampak domino positif secara signifikan, baikd ari sisi ekonomi maupun sosial kepada masyarakat. Karena menurut dia, aliran dana pada sektor perumahan yang bergulir dalam kegiatan virtual expo pada akhirnya dapat memberikan dampak pada bergeraknya sektor industri perumahan serta industri turunannya.

"Sehingga akan menciptakan penyerapan tenaga kerja secara signifikan. Kondisi tersebut pada gilirannya nanti akan dapat menciptakan perbaikan akan kualitas hidup masyarakat, khususnya di saat pandemi saat ini," tutup Ananta.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN