Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Akulaku. Sumber: akulaku.com

Akulaku. Sumber: akulaku.com

Akulaku Finance Raih Fasilitas Pendanaan dari Amar Bank

Selasa, 7 September 2021 | 17:28 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  - Perusahaan Pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia meraih fasilitas pendanaan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Kerja sama melalui skema executing itu akan ikut memacu pertumbuhan pembiayaan Akulaku Finance.

Akulaku Finance dapat memanfaatkan kapasitas tambahan kredit sebagai tambahan amunisi untuk memacu pertumbuhan penyaluran kredit di sepanjang tahun ini. Adapun kesepakatan perjanjian kredit tersebut ditandatangani oleh Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dan Business Banking Function Head PT Bank Amar Indonesia Tbk Agus Priambodo di Jakarta.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa perjanjian kredit skema executing dengan Amar Bank merupakan bentuk nyata dari terus berkembangnya kolaborasi antara platform pembiayaan berbasis digital dengan industri perbankan.

"Kolaborasi ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi perusahaan pembiayaan digital dan perbankan dalam meningkatkan akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat" ujar dia melalui siaran pers, Selasa (7/9).

Efrinal menyatakan, kerjasama dengan Amar Bank turut membuktikan terus meningkatnya dukungan berbagai mitra perbankan terhadap visi Akulaku Finance sebagai perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia. Pada era pandemi ini perseroan tetap tumbuh positif melebih pertumbuhan rata-rata industri.

Beberapa faktor yang mendukung pertumbuhan adalah adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang mendukung aspek contactless, paperless, dan cashless. Pertumbuhan transaksi e-commerce yang sangat signifikan juga turut meningkatkan derived demands credit sales.

Pertumbuhan ini juga dilakukan dengan prudensial, Akulaku Finance selalu mengimplementasikan akuisisi, scoring, dan mitigasi manajemen risiko yang baik. Utamanya untuk dapat menjaga kualitas penyaluran pembiayaan yang saat ini masih dalam tingkat yang sehat.

Business Banking Function Head Amar Bank Agus Priambodo mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Akulaku Finance adalah salah satu bentuk perluasan ekosistem digital bank. Selain melalui Tunaiku, untuk membuka akses pembiayaan yang lebih luas kepada masyarakat umum.

“Berbekal teknologi dan luasnya jangkauan konsumen Akulaku Finance, kami percaya bahwa kolaborasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas terutama di segmen unbanked dan underserved. Kami ingin lebih banyak lagi pemain baik bank maupun fintech yang melayani segmen tersebut dan bersama mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," ujar dia.

Akulaku Finance telah menyalurkan pembiayaan senilai lebih dari Rp 4,9 triliun dengan tingkat NPF (nett) sebesar 0,6% di sepanjang semester I-2021. Perseroan memproyeksikan dapat menyalurkan pembiayaan senilai Rp7 triliun di sepanjang tahun 2021. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN