Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perwakilan Home Credit Indonesia secara resmi menyerahkan bantuan konsentrator oksigen dan paket alat pelindung diri kepada perwakilan Gerakan Solidaritas Sejuta Tes.

Perwakilan Home Credit Indonesia secara resmi menyerahkan bantuan konsentrator oksigen dan paket alat pelindung diri kepada perwakilan Gerakan Solidaritas Sejuta Tes.

Home Credit Salurkan Bantuan Konsentrator Oksigen untuk Masyarakat yang Isoman Covid-19

Rabu, 8 September 2021 | 15:05 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Walaupun jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia berangsur turun, jumlah kematian akibat Covid-19 belum juga melandai dan rata-rata masih di atas 1.000 kasus kematian per hari pada akhir Agustus 2021.

Dalam kondisi tersebut, kebutuhan oksigen masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala berat terus meningkat dan mendesak. Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, menyalurkan bantuan berupa 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Solidaritas Sejuta Tes.

Home Credit juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Home Credit bekerja sama dengan Sejuta Tes dalam menyalurkan bantuan tersebut karena gerakan ini secara aktif dapat mengelola peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen untuk masyarakat yang kebanyakan tinggal di Jabodetabek dan daerah lain seperti Garut (Jawa Barat), Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), serta terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia.

Konsentrator oksigen ini secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terjangkit Covid-19, tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Penyaluran bantuan konsentrator oksigen ini merupakan komitmen Home Credit dalam memerangi pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui, konsentrator oksigen merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang positif Covid-19 dan paru-paru mereka membutuhkan bantuan terapi oksigen. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” jelas Head of Operations Home Credit Indonesia Stephanus Wisnu Kumarajati dalam siaran pers, Rabu (8/9/2021).

Konsentrator oksigen adalah suatu perangkat yang dapat membantu seseorang yang terjangkit Covid-19 untuk bisa bernafas dengan mudah pada saat menjalani pengobatan. Perangkat yang dijual di pasaran dengan harga Rp 19,5-20 juta per unit ini dapat menyalurkan oksigen dengan kadar kemurnian 90-95%.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Home Credit ini, karena menambah perangkat yang siap dipinjamkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Setiap hari, kami menerima hingga ratusan permintaan peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen dari masyarakat yang anggota keluarga atau kerabatnya terjangkit Covid-19. Di sisi lain, ketersediaan berbagai perangkat oksigen masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat ini. Oleh karena itu, bantuan dari Home Credit ini menjadi sangat berarti,” kata Alif Iman Nurlambang selaku Koordinator Gerakan Sejuta Tes.

Adapun salah satu perwakilan penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus Covid-19. Apalagi peminjamannya juga sangat mudah, masyarakat bisa akses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi.

Lalu tim Sejuta Tes akan menghubungi calon penerima untuk mengatur jadwal peminjaman dan pengiriman. Atiqah sangat mengapresiasi bantuan dari Home Credit melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif Covid-19.

Melalui berbagai aksi dan inisiatif nyata, Home Credit terus berkomitmen untuk selalu terlibat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Salah satu kegiatan lainnya yang telah terselenggara pada 30 Agustus hingga 3 September 2021, yaitu program vaksinasi gratis yang kedua dari Home Credit yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu - Kelurahan Kebagusan, Kalbis Institute dan pengelola gedung Plaza Oleos. Program vaksinasi Home Credit ini ditujukan untuk karyawan, keluarga karyawan, mitra bisnis, pelanggan serta masyarakat luas dan diadakan di kantor pusat Home Credit di Plaza Oleos, Jakarta Selatan.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN