Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dari kiri ke kanan: Jessica William (Host), Rudy Eddy Widjaja (Senior Vice President Consumer Business), Desliana Sidabutar (PBF Product Head) saat webinar BFI Finance, Rabu (24/11/2021). Foto: Istimewa

Dari kiri ke kanan: Jessica William (Host), Rudy Eddy Widjaja (Senior Vice President Consumer Business), Desliana Sidabutar (PBF Product Head) saat webinar BFI Finance, Rabu (24/11/2021). Foto: Istimewa

BSI Finance Antisipasi Pertumbuhan Industri Pembiayaan di 2022

Rabu, 24 November 2021 | 23:51 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) telah menyiapkan berbagai progam untuk kembali melakukan penetrasi pasar di Jawa Timur setelah hampir setahun lebih pasarnya terpuruk karena pandemi Covid-19.

Chief Marketing Officer BFI Finance Sutadi mengatakan pihaknya optimistis  industri pembiayaan akan mengalami pertumbuhan pada 2022. Pasalnya, Indonesia tengah berada pada momentum positif karena pandemi Covid-19 yang terkendali dengan baik.

"Angka effective reproduction berada di bawah 1 yang berarti wabah dapat dikendalikan. Hal tersebutlah yang menjadikan poin optimisme bagi BFI Finance untuk dapat berkontribusi dalam melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi di 2022 mendatang," katanya saat webinar, Rabu (24/11/2021).

Diakui, tantangan terkait Covid-19 dan variannya masih terus membayangi pasar. Pandemi juga memunculkan berbagai tantangan baru bagi dunia bisnis, karena perilaku masyarakat juga sedang mengalami perpindahan secara cepat.

"Maka, cara-cara baru dalam menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen juga mutlak untuk menyongsong tahun 2022. Dan persiapan kesana telah kami siapkan," ujarnya.

Senior Vice President Consumer Business BFI Finance Rudy Eddywidjaja menjelaskan persiapan untuk menyambut tahun 2022 ini mulai disiapkan untuk melakukan penetrasi pasar yang sempat kendur karena pandemi. Salah satunya adalah program Meetup, yakni produk layanan pinjaman dana dengan jaminan sertipikat rumah atau ruko yang akan diperluas pasarnya di wilayah Surabaya dan Malang Raya. Dalam program Meetup tersebut BFI Finance juga memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk bisa menjadi mitra BFI Finance. 

Di tahun 2022, untuk produk jaminan sertifikat rumah atau ruko akan diperluas  wilayah layanannya dengan menambah produk layanan lain. Hal ini sebagai upaya BFI Finance untuk dapat menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. 

"Kita juga menawarkan kecepatan proses pengajuan. Jadi kita semua berharap masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan tambahan modal usaha, dengan begitu kita semua berharap roda ekonomi dapat kembali bergerak dan tumbuh,” imbuh Rudy..

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN