Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gedung BFI Finance

Gedung BFI Finance

Duet Boy Thohir-Jerry Ng Tender Offer Saham BFI Finance (BFIN) Rp 10,95 Triliun

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:43 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Garibaldi Thohir atau Boy Thohir dan Jerry Ng melalui PT Trinugraha Capital & Co SCA melakukan tender offer (penawaran tender) sukarela 57,19% saham PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) senilai Rp 10,95 triliun.

Trinugraha Capital melakukan tender offer sukarela sebanyak 9,13 miliar saham BFIN atau setara 57,19% dari total saham BFI Finance. Harga penawaran dari tender offer tersebut mencapai Rp 1.200.

"PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk menjadi perusahaan sekuritas yang ditunjuk untuk melakukan tender offer ini," tulis manajemen dalam prospektus, Kamis (20/1).

Sesuai rencana, Trinugraha Capital berharap mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 18 Februari 2022. Periode penawaran tender sukarela akan dilakukan pada 22 Februari hingga 23 Maret 2022 dan pembayaran tender offer akan dilakukan pada 4 April 2022.

Baca juga: Manfaatkan Peluang, BFI Finance Targetkan Pembiayaan 2022 Tumbuh 15%

Adapun jumlah maksimum saham BFIN yang bisa dimiliki oleh Trinugraha Capital mencapai 15,96 miliar saham atau 100% saham BFIN. Dengan adanya tender offer ini, Trinugraha Capital sebagai pengendali BFIN memastikan BFIN bisa memenuhi persyaratan saham yang beredar di publik (free float) minimum 7,5% dari seluruh saham yang tercatat.

Menurut Trinugraha Capital, BFI Finance merupakan salah satu perusahaan dengan rekam jejak yang baik. Trinugraha Capital berkeyakinan memiliki potensi untuk berkembang di masa depan.

"Trinugraha Capital akan meningkatkan alokasi portofolio investasi di sektor konsumen sehingga berencana menambah kepemilikan saham di BFI Finance melalui penawaran tender sukarela," tulis manajemen.

Baca juga: Boy Thohir Mundur dari Posisi Komisaris Surya Esa Perkasa (ESSA)

Adapun pada 20 Januari 2022, Bravo Investment Limited, perusahaan yang dikendalikan oleh Jerry Ng telah menandatangani perjanjian penyertaan saham dengan Trinugraha Capital. Setelah selesainya penawaran tender, saham Bravo Investments Limited dan saham Boy Thohir di Trinugraha Capital akan dikonversi menjadi saham. Sehingga, Jerry Ng dan Boy Thohir akan menjadi pemegang saham pengendali tidak langsung tambahan di BFI Finance bersama dengan TPG Capital Management dan Northstar Advisors Pte Ltd.

Ke depan, Trinugraha Capital berencana mengembangkan BFI Finance menjadi perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia. Trinugraha Capital juga berencana mengarahkan bisnis BFI Finance kembali ke level sebelum pandemi Covid-19. Kemudian, memanfaatkan keahlian dan pengetahuan BFI Finance untuk membangun pertumbuhan berkelanjutan dalam industri pembiayaan konsumen. Selanjutnya, BFI Finance akan berinvestasi dalam transformasi bisnis dan menerapkan teknologi digital untuk memperkuat daya saing.
 

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN