Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Director in Charge Astra Financial - Suparno Djasmin menyerahkan plakat kepada Co-CEO SEVA - Handoko Liem dan CK Yap.

Director in Charge Astra Financial - Suparno Djasmin menyerahkan plakat kepada Co-CEO SEVA - Handoko Liem dan CK Yap.

SEVA Incar Transaksi Pembiayaan Otomotif Senilai Rp 2 Triliun

Senin, 25 April 2022 | 09:31 WIB
Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Platform digital pembiayaan otomotif dari Astra Group, SEVA, menargetkan nilai transaksi kotor (gross transaction value/GTV) sebesar Rp 2 triliun pada akhir tahun untuk pembiayaan sebanyak 5.000 otomotif. Dalam lima tahun ke depan, SEVA bahkan mengincar pembiayaan 100 ribu otomotif berbagai merek.

“Karena baru saja diluncurkan 30 Maret lalu, memang SEVA sejauh ini baru meraih GTV Rp 210 miliar untuk pembiayaan 490 mobil. Namun akhir tahun ini, kami targetkan pembiayaan 5.000 mobil dan lima tahun ke depan tancap gas jadi 100 ribu mobil,” kata Handoko Liem, Co-Chief Executive Officer SEVA pada buka bersama di Jakarta, Jumat (22/4/2022). Hadir juga Co-CEO SEVA CK Yap dan Direktur Astra Finansial Yulian Warman.

Untuk menarik minat konsumen, kata Handoko, SEVA menawarkan promo kepada 500 konsumen pertama dengan suku bunga nol persen pada setahun pertama bagi mereka yang bisa memberikan uang muka 30% dari harga mobil. Kemudian suku bunga pinjaman dikenakan sebesar 1% per tahun untuk tahun kedua dan 2% untuk tahun ketiga.

Handoko menyatakan, platform SEVA didesain untuk memberikan solusi kepada konsumen guna menemukan mobil pilihan dengan skema pembiayaan yang tepat. Aplikasi ini juga memberi kesempatan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman. Jika persyaratan lengkap, dalam tempo 10 menit sudah bisa dilihat skema pembiayaan dan mobil yang diinginkan konsumen karena proses persetujuan yang instan (instant approval). Kemudian sekitar 14 hari mobil bisa diserahkan.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra yang menyajikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi, SEVA menggandeng Agen Pemegang Merk seperti PT Toyota Astra Motor dan PT. Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

Saat ini SEVA juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil. SEVA juga didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

Handoko menjelaskan, dengan misi utama Financing First, SEVA akan membantu konsumen menemukan produk otomotif, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, berdasarkan proses konsultasi keuangan yang komprehensif. Prinsip Financing First diwujudkan melalui layanan konsultasi yang diberikan kepada konsumen, fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, dan pengantaran unit mobil baru.

“Transformasi layanan SEVA ini menunjukkan komitmen SEVA untuk memberikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi bagi konsumen otomotif Indonesia dengan mengutamakan prinsip mudah, nyaman, dan aman,” kata dia.

Transformasi SEVA didukung oleh dua fitur andalan. Salah satunya adalah fitur Instant Approval. Melalui fitur ini, konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation. Melalui fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Handoko Liem menekankan pentingnya keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation saat pembelian mobil baru. “Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian. Perhitungan pembiayaan akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas. Oleh sebab itu, SEVA selalu mengedepankan proses yang ‘Jelas Dari Awal’,” tegas Handoko.

 

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN