Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Acara Buka Bersama #JadiLebaran dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) di Jakarta, Senin (25/4). (Prisma Ardianto/Investor Daily).

Acara Buka Bersama #JadiLebaran dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) di Jakarta, Senin (25/4). (Prisma Ardianto/Investor Daily).

Adira Finance Bukukan Pembiayaan Rp 300 Miliar di IIMS 2022

Senin, 25 April 2022 | 21:11 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -- PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) membukukan pembiayaan sekitar Rp 300 miliar pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2022. Kendati realisasi pembiayaan tersebut meleset dari target yang dicanangkan, kehadiran perseroan di IIMS tersebut dinilai sukses untuk membangun branding.

Adira Finance menyandang sebagai sponsor utama pada penyelenggaraan IIMS 2020 yang digelar secara hybrid. Perseroan menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 400 miliar terhadap 1.500-2.000 unit kendaraan. Target itu disampaikan sebelum adanya penjadwalan ulang pameran dari awalnya 17 Februari hingga 18 Maret 2022, menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022.

"Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah kita garap itu sekitar 2.000 unit, dengan amount sekitar Rp 300 miliar, itu yang kita dapatkan dari IIMS," ujar Direktur Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito saat ditemui di Jakarta, Senin (25/4).

Niko memang tidak secara langsung menyatakan nilai pembiayaan itu meleset dari target yang dicanangkan. Bahkan dia mengatakan, jumlah SPK masih terbuka kemungkinan berubah, memandang banyak pesanan yang masih indent karena keterbatasan stok dari produsen. Tapi sebaliknya, penyelenggaraan IIMS 2022 itu terbilang sukses bagi grup maupun perseroan.

Baca Juga: Adira Finance (ADMF) Tebar Dividen Rp 607 Miliar, Simak Jadwal Terbarunya

"Mungkin akan ada perubahan, karena ordernya motor atau mobil tidak ada. Kita tau ada beberapa jenis mobil yang inden. IIMS sukses terutama bagi branding kami, baik secara grup dan perusahaan. Gemanya sampai sekarang," ungkap Niko.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menuturkan, IIMS adalah implementasi awal dari perusahaan dalam sinergi bersama dengan Bank Danamon dan MUFG. Sinergi pun menghasilkan SPK yang cukup banyak seperti target yang telah dicanangkan.

"Terlepas dari target, animo banyak tapi waktu terbatas. Sehingga ada permintaan acara di perpanjang dan kami perpanjang. Ini menjadi titik awal kolaborasi. Kami berharap dan sudah disepakati bahwa event ini harus terus berlangsung. Memang tiga hari di awal puasa itu sepi sekali dalam sepuluh hari penyelenggaraan," kata perempuan yang akrab disapa Swan itu.

Program Lebaran

Di sisi lain, Swan menerangkan bahwa perpanjangan program yang dimaksud sebagai kelanjutan dari respon positif IIMS 2022 itu adalah dengan menghadirkan program Ramadhan SeleBration. Program itu juga menjadi bagian dari kampanye #JadiLebaran.

"Bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan pembelian kendaraan ataupun kebutuhan untuk merayakan lebaran lainnya, bisa memanfaatkan program Ramadhan SeleBration ini seperti bunga spesial mulai dari 1,7% p.a., bebas biaya provisi 0%, dan diskon biaya admin hingga 50%, hingga cashback jutaan rupiah," jelas dia.

Semua promo yang dihadirkan turut tersedia dalam prinsip pembiayaan syariah melalui akad murabahah (jual beli). Pembiayaan ditujukan baik untuk kendaraan mobil dan motor, baik baru dan bekas, pembiayaan barang elektronik, furnitur, dan gadget.

Promo yang diberikan tidak terlepas dari dukungan grup bersama dengan Bank Danamon dan MUFG. MUFG yang memiliki jaringan ATPM/produsen secara global dan Bank Danamon yang memiliki jejak baik dalam mendukung dealer kendaraan, ditambah dengan kemampuan Adira Finance dipercaya dapat membangun ekosistem otomotif yang kuat bagi konsumen dan masyarakat Indonesia.

Swan menyatakan, program yang dihadirkan Adira Finance sebagai langkah perusahaan menyambut baik dan mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan aktivitas mudik Idul Fitri 2022. Dalam hal ini, perusahaan juga menyediakan kegiatan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) mudik gratis bersama ekosistem perseroan.

Di samping itu, Adira Finance memiliki sebuah program bernama Penyaluran Dana Kebajikan dengan prinsip syariah yang disalurkan untuk kemaslahatan umat Islam dan kepentingan umum. Penggunaan dana kebajikan ini dapat disalurkan untuk sektor ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan. Pada Januari-Maret 2022, perseroan mencatat penyaluran dana kebajikan sebesar Rp 1,07 miliar atau meningkat 210% secara tahunan yoy).

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN