Menu
Sign in
@ Contact
Search
FIF Group

FIF Group

Lebih Optimistis, FIF Group Bidik Pembiayaan Baru Rp 44 Triliun

Kamis, 1 Des 2022 | 12:46 WIB
Triyan Pangastuti (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id -  PT Federal International Finance (FIF Group) membidik pertumbuhan pembiayaan baru mencapai 20% menjadi Rp 44 triliun pada 2023, dibandingkan target tahun ini Rp 36 triliun. Pertumbuhan ini didukung asumsi peningkatan penjualan sepeda motor yang meningkat 15% di tahun yang sama.

Baca juga: Jadi Sponsor IMOS 2022, FIF Tebar Promo Menarik

CEO FIF Group Margono Tanuwijaya menyampaikan, perseroan optimistis bisa menutup tahun 2022 dengan pembiayaan mencapai Rp 36 triliun, tumbuh sekitar 10% secara year on year (yoy). Sedangkan tahun depan, pembiayaan akan meningkat lebih baik seiring asumsi pertumbuhan penjualan sepeda motor sebesar 15%.

"Jadi kita berharap kalau pasar motor itu lumayan tumbuhnya lebih tinggi, ini akan berdampak pada multifinance yang bermain di roda dua. Tahun depan kita kalau bisa di atas Rp 40 triliun, dari Rp 36 triliun di tahun ini. Paling tidak pembiayaan bisa Rp 44 triliun atau sekitar 20%," kata Margono saat dihubungi Investor Daily, Selasa (22/11).

Baca juga:  FIFGROUP Gelar Pameran Virtual Spektra Fair di 52 Cabang

Dia menerangkan, proyeksi optimistis tahun depan juga melihat aspek pasokan chips semikonduktor yang tidak lagi terlalu mengganggu penjualan. Pasokan chips ini dipercaya sudah jauh lebih baik dan bahkan bisa kembali normal seiring perkembangan terkini.

Selain itu, Margono menilai, pertumbuhan bisnis di tahun ini lebih banyak didukung dari wilayah di luar Pulau Jawa seiring harga komoditas yang sedang baik. Sedangkan bisnis pembiayaan kendaraan roda dua di Pulau Jawa cenderung masih tumbuh tapi belum optimal.

"Jadi ketika ekonomi tetap meningkat dan sektor di luar komoditas itu mulai ramai di tahun 2023, di Pulau Jawa bisnis bisa tumbuh. Kalau di tahun 2022 kan lebih banyak didukung daerah-daerah yang related dengan komoditas," ungkap Margono.

Advertisement

Baca juga: Krisis Semikonduktor Teratasi, AISI Optimistis Penjualan Sepeda Motor Capai Target

Menyakut daya beli, kata dia, aspek ini menjadi tantangan yang masih akan berlanjut di sisi masyarakat. Namun ada faktor yang perlu dicermati seperti wilayah-wilayah yang banyak bergantung pada aktivitas pariwisata, kini sudah mulai menunjukkan pergerakan dan mengarah ke kebangkitan.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com