Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BFI Finance Area Manager Surabaya Nuzul Ittaqa (kanan) dan Branch NDF Car Manager Surabaya Ika Ratnasari (kiri) saat peluncuran BFI Express di Surabaya, Minggu  (15/12). (Foto: Amrozi Amenan/ID)

BFI Finance Area Manager Surabaya Nuzul Ittaqa (kanan) dan Branch NDF Car Manager Surabaya Ika Ratnasari (kiri) saat peluncuran BFI Express di Surabaya, Minggu (15/12). (Foto: Amrozi Amenan/ID)

Hadirkan BFI Express

BFI Finance Surabaya Genjot Kredit

Amrozi Amenan, Senin, 16 Desember 2019 | 10:31 WIB

SURABAYA, investor.id - Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk Area Surabaya berusaha untuk menggenjot dan menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit 20% pada 2020. Karena itu, perseroan meluncurkan produk BFI Express.

Produk baru tersebut diluncurkan untuk memaksimalkan potensi konsumen baru dengan jaminan mobil untuk memberikan fasilitas pembiayaan secara cepat dan sederhana sebagai tren gaya hidup era digital.

BFI Finance Area Manager Surabaya, Nuzul Ittaqa, mengatakan, BFI Finance menjawab kondisi kebutuhan masyarakat tentang kecepatan layanan pembiayaan dengan meluncurkan produk BFI Express.

Melalui produk itu, BFI Finance kini tidak perlu lagi melakukan survei seperti yang dilakukan sebelumnya yang merepotkan konsumen dan banyak waktu mereka yang tersita.

“Kami hanya butuh data awal seperti KTP, KK, dan data-data mobil. Selanjutnya, kita bisa mengkalirisikasi dan mengonfrmasi data-data serta memproses pengajuan fasilitas pembiayaan dengan sistem digital,” kata Nuzul, di sela kegiatan peluncuran BFI Express dan Media Gathering di Surabaya, Minggu (15/12) malam.

Dia, menjelaskan BFI Express mengolaborasikan aspek kerja offline dengan digital. Sentuhan aspek teknologi menjadi bukti nyata bahwa BFI Finance telah siap bertransformasi dengan percepatan kemajuan teknologi dan sekaligus mengedepankan aspek kemudahan dan kecepatan bagi konsumen.

“Kita sudah tes produk BFI Express ini. Dan, dalam kondisi normal, prosesnya hanya butuh waktu 30 menit dari sebelumnya sekitar 4-5 jam, bahkan sampai satu hari,” ungkapnya.

Konsumen Baru

Branch NDF Car Manager Surabaya, Ika Ratnasari, menambahkan, BFI Express diperuntukkan untuk konsumen baru dengan segmen-segmen tertentu dan persyaratan yang sederhana dan layanan yang cepat.

Mengusung tagline  ‘30 menit langsung mendapatkan informasi persetujuan’, BFI Express menyederhanakan layanan. Karena, data keuangan sebagai persyaratan tambahan serta survei yang sebelumnya dalam kerja konvensional sangat dibutuhkan juga tidak lagi diperlukan.

“Kami ingin memaksimalkan potensi kosumen baru di bisnis pembiayaan mobil yang sekarang mencapai 50% dengan BFI Express ini. BFI Express ini menunjukkan bahwa kami bener-bener melek dengan kondisi market yang kondisinya butuh kecepatan dan fleksibitas pada saat pengajuan pembiayaan,” terang Ika.

Nuzul melanjutkan, BFI Express diperuntukkan bagi konsumen pembiayaan dengan jaminan mobil.

BFI Finance ingin memberikan jawaban kepada masyarakat bahwa untuk mendapatkan akses pembiayaan dengan jaminan mobil hanya dengan membawa beberapa persyaratan dan dalam hitungan menit konsumen sudah bisa mendapatkan nilai approval atas barang yang dijaminkan.

“BFI Express ini menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat di era digital, yakni semuanya butuh kecepatan dan cara-cara yang sederhana,” terang Nuzul.

Pada akhirnya, tutur dia, produk BFI Express ini diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada target pertumbuhan penyaluran kredit pada 2020 sebesar 20%. Sementara itu, sampai September 2020, penyaluran kredit BFI Finance di Area Surabaya telah mencapai Rp 749 miliar.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA