Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BFI Finance

BFI Finance

BFI Finance Tanamkan Peduli Lingkungan pada Anak TK

Amrozi Amenan, Minggu, 22 September 2019 | 17:29 WIB

SURABAYA, investor.id - PT BFI Finance Tbk menanamkan jiwa yang peduli terhadap lingkungan kepada anak-anak TK di Surabaya  melalui gelaran Lomba Mewarnai dalam program ‘Pekan Raya Srikandi’.

Area Manager Surabaya PT BFI Finance Indonesia Tbk, Nuzul Ittaqo mengatakan dipilihnya tema lingkungan ‘Tumbuh dan Bersama BFI’ pada acara Pekan Raya Srikandi kali ini karena saat ini dunia sedang dihadapkan pada masalah bencana ekologi yang disebabkan oleh perilaku manusia yang kurang bijaksana dalam mengonsumsi plastik hingga berdampak pada masalah sampah dan bencana ekologi.

“Kami ingin mengambil bagian positif dari kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi publik secara masif untuk lebih mengenal lingkungannya dan kemudian dapat mengelolanya secara bijak,” katanya di sela acara ‘Lomba Mewarnai’ dalam program ‘Pekan Raya Srikandi’ di BG Junction Surabaya, Sabtu (21/9/2019).

Nuzul menyatakan masalah ekologi tak bisa diselesaikan oleh sekelompok orang tapi harus melibatkan semua kalangan, termasuk anak-anak dengan menanamkan pendidikan sejak dini kepada mereka agar kelak bijak dalam menyikapi lingkungan.

“Dalam proses menuju ke arah itu, kami pun memanfaatkan momen lomba mewarnai ini untuk menanamkan kepada mereka tentang kepeduli lingkungan. Ini investasi jangka panjang kita,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk menjadi peserta lomba mewarnai, sebanyak 500 anak-anak TK di Surabaya itu harus menyerahkan 3 botol plastik bekas kemasan 1,5 L atau 5 700 ML. Dengan menukarkan botol plastik itu meraka akan mendapat bibit tanaman sebagai souvenir. Botol plastik yang terkumpul kemudian diberikan kepada Bank Sampah Induk Surabaya.

“Kami ingin mengedukasi anak-anak untuk lebih mengenal peran penting lingkungannya dalam jangka pendek dan panjang,” tandasnya.

Nuzul mengatakan acara Pekan Raya Srikandi merupakan bagian dari program BFI Srikandi yang mulai digulirkan di Surabaya sejak empat bulan lalu melalui serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan wanita mulai mulai kelas memasak, pelatihan wanita hingga aksi sosial lainnya dan dikemas dalam acara ‘Pekan Raya Srikandi’.

Tujuan program BFI Srikandi adalah terciptanya kesempatan atau akses keuangan bagi wanita yang diharapkan mampu menumbuhkan dan menciptakan kemandirian ekonomi pada wanita dan pada akhirnya mendukung ekonomi keluarga.

“Sambutan wanita di Surabaya cukup tinggi pada program BFI Srikandi ini, selama empat bulan terakhir program ini mampu menjaring 600 nasabah wanita yang umumnya mereka mempunyai usaha di rumah, baik toko kelontong atau usaha kuliner. Melalui acara Pekan Raya Srikandi yang kami gelar setiap bulan ini, kami optimistis sampai akhir tahun nasabah wanita dari program BFI Srikandi ini bisa mencapai 120.000 nasabah,” beber Nuzul.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA