Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Imron Rosyadi, Direktur Finance & Strategy CIMB Niaga Finance, Danis V Bimawan, Direktur Collection & Recovery CIMB Niaga Finance, Kurniawan Kartawinata, Direktur Sales & Acquisition CIMB Niaga Finance, dan Antonius Herdaru, Direktur Credit & Risk CIMB Niaga Finance

Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Imron Rosyadi, Direktur Finance & Strategy CIMB Niaga Finance, Danis V Bimawan, Direktur Collection & Recovery CIMB Niaga Finance, Kurniawan Kartawinata, Direktur Sales & Acquisition CIMB Niaga Finance, dan Antonius Herdaru, Direktur Credit & Risk CIMB Niaga Finance

CNAF Resmikan Penggunaan Platform Digital Signature dan Digital CS

Sabtu, 20 Februari 2021 | 11:18 WIB
Lona Olavia

TANGERANG, investor.id - Dalam rangka memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman bagi nasabah, PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance atau CNAF) mengumumkan peresmian penggunaan platform Tanda Tangan Digital (Digital Signature) dan Digital Customer Service (Digital CS).

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan, didukung teknologi terbaru, platform Digital Signature hadir untuk memudahkan calon nasabah memberikan persetujuan dokumen perjanjian pembiayaan melalui gadget sehingga nasabah dapat tetap melakukan komunikasi perjanjian tanpa harus melakukan tatap muka langsung, sehingga keamanan dan kesehatan calon nasabah tetap terjaga.

“Lalu selaras dengan semangat yang sama, Digital CS hadir untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan customer service officer CNAF,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (20/2).

Lebih lanjut, dalam mempererat hubungan CNAF dengan nasabah, Sahabat CNAF hadir sebagai fitur baru CNAF Mobile berupa program MGM atau member get member. “Inovasi ini mencerminkan kemampuan kami dalam mengubah tantangan menjadi peluang dalam melakukan pelayanan secara digital serta tetap kreatif melakukan komunikasi dengan para nasabah melalui teknologi. Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience,” ungkap Ristiawan.

Ristiawan menambahkan bahwa pandemi Covid -19 yang berkepanjangan mendorong CNAF untuk lebih fokus dalam memanfaatkan digitalisasi guna mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Memasuki tahun 2021 perusahaan telah melakukan transformasi melalui berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Diantaranya Digital Customer Service (Digital CS), Tanda Tangan Digital atau Digital Signature, Lelang Mobil Online, Peluncuran Fitur CNAF Mobile – Sahabat CNAF, dan Program Sahabat Binaan CNAF.

Sementara itu, sebagai langkah awal dari transformasi perusahaan, CNAF berpindah ke kantor pusat baru di Jl Bintaro Utama 9, Tangerang Selatan dengan status kepemilikan gedung sendiri. Kantor ini merupakan konsolidasi unit dan fungsi dari beberapa gedung yang sebelumnya tersebar di beberapa lokasi.

“Ini adalah satu langkah nyata dalam menekan biaya operasional perusahaan. Mengusung konsep open office yang dapat menciptakan kegiatan operasional yang terintegrasi secara digital sehingga sinergi, kolaborasi dan produktivitas karyawan semakin baik lagi,” kata Ristiawan.

Sebagai bentuk inisiatif bisnis berkelanjutan, CNAF pun berkomitmen melaksanakan rencana aksi keuangan berkelanjutan. CNAF melakukan peluncuran Program Sahabat Binaan CNAF yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi berkelanjutan bagi penyandang disabilitas. Program Sahabat Binaan CNAF akan memberikan pelatihan serta modal kepada komunitas-komunitas penyandang disabilitas di Indonesia.

Sebagai langkah pertama, program Sahabat Binaan CNAF akan dilaksanakan bekerjasama dengan yayasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pandemi Covid -19 tidak menyurutkan semangat CNAF untuk melaksanakan program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fokus tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat. Melalui Sahabat Binaan CNAF, kami turut mendukung upaya meningkatkan semangat pantang menyerah, meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk mencapai masa depan yang mandiri dan sejahtera. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya,” tutup Ristiawan.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN