Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Astra Sedaya Finance. Foto: beritasatu.com

Astra Sedaya Finance. Foto: beritasatu.com

Didukung Bank DBS, Astra Sedaya Bisa Lakukan Pencairan Sameday

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:50 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Astra Sedaya Finance (ASF) dengan dukungan PT Bank DBS Indonesia telah mampu melakukan pencairan pembiayaan di hari yang sama (sameday). Hal itu dapat dilakukan di lebih dari 33 cabang utama, 85 cabang menengah, dan 40 cabang kecil di pedesaan dari perusahaan.

Perampingan proses pencairan pembiayaan dari ASF itu memungkinkan dengan dukungan layanan perbankan digital korporasi dari Bank DBS Indonesia yaitu DBS IDEAL RAPID. Layanan tersebut mampu mengintegrasikan pemrosesan secara real time terkait pembayaran, piutang, dan pencarian informasi tentang alur kerja bisnis nasabah dan memfasilitasi transaksi bisnis di jaringan atau ekosistem nasabah korporasi.

Head of Finance Astra Credit Companies (ACC) Anastasia Livana menyampaikan, implementasi DBS IDEAL RAPID menjadikan sistem pencairan ASF lebih efisien dan mengurangi pembayaran yang ditolak. Hal tersebut dapat dilakukan meskipun di tengah situasi pandemi ketika sebagian besar karyawan bekerja dari rumah.

"Setelah implementasi DBS IDEAL RAPID, ASF berhasil merampingkan proses dan meningkatkan efisiensi sistem pencairan instan hingga 10%, dari H+1 hingga proses di hari yang sama di lebih dari 33 cabang utama, 85 cabang menengah, dan 40 cabang kecil di pedesaan," terang dia melalui keterangan resmi, Selasa (22/6).

Anastasia menuturkan, pihaknya sangat puas dengan penerapan infrastruktur DBS IDEAL RAPID ketika merencanakan kelanjutan bisnis pada 2020. Implementasi sistem tersebut membutuhkan waktu tiga bulan hingga berjalan, tim Bank DBS Indonesia juga bekerja sama dengan tim ASF dalam proses implementasi dengan memberikan bantuan troubleshooting maksimal 1x24 jam.

Dia mengemukakan, pihaknya ingin terus meningkatkan kualitas layanan sehingga para pelanggan perseroan mendapatkan layanan yang cepat.  Bank DBS Indonesia menawarkan DBS IDEAL RAPID sebagai solusi untuk pelayanan yang cepat dan mudah. Dalam implementasinya, Bank DBS Indonesia selalu membantu memastikan proses berjalan dengan lancar.

"Kami juga mendapatkan feedback yang positif dari pelanggan karena mereka dapat memiliki akses ke uang tunai lebih cepat, di mana hal tersebut sangat berarti bagi mereka khususnya di tengah kondisi saat ini," tutup Anastasia.

Sementara itu, Corporate Banking Director Bank DBS Indonesia Kunardy Lie menyampaikan, sebagai bank yang didorong oleh tujuan dan memberikan dampak positif, pihaknya tidak pernah berhenti berinovasi untuk memberikan pengalaman perbankan yang mudah, aman, dan nyaman bagi nasabah ritel maupun korporasi. Salah satu bentuk inovasi tersebut diwujudkan dengan memenuhi aktivitas perbankan korporasi dalam bentuk digital yang paling intuitif, cerdas, dan praktis atau yang Bank DBS Indonesia sebut dengan this is DBS digibanking.

Dia menerangkan, inovasi itu menyatukan seluruh pengalaman perbankan mulai dari produk, layanan, dan customer journey yang terbaik di kelasnya, sebagai bukti kepemimpinan digital Bank DBS Indonesia dalam memberikan manfaat yang sesuai bagi nasabah. Inovasi serta layanan digital pun banyak diakui melalui sederet penghargaan yang diraih perusahaan

Melalui this is DBS digibanking, nasabah dapat menikmati layanan perbankan digital korporasi yakni DBS IDEAL RAPID yang dapat menjadi solusi untuk membantu nasabah korporasi menjalankan bisnisnya tanpa hambatan dengan fitur-fitur utama yang dapat digunakan kapan saja dan dari mana saja. Layanan itu mampu memberi pemenuhan transaksi secara real time, meningkatkan efisiensi untuk nasabah korporasi Bank DBS Indonesia, dan tentu penghematan biaya.

"Dengan memanfaatkan layanan perbankan korporasi digital DBS IDEAL RAPID, nasabah korporasi dapat mengubah alur kerja operasionalnya menjadi digital dengan proses yang mulus sehingga dapat memberi layanan pembiayaan secara efektif dan nilai lebih bagi bisnisnya. Hal ini sesuai dengan komitmen Bank DBS Indonesia untuk mendukung nasabahnya agar siap menghadapi persaingan industri," ujar Kunardy.

Editor : Hari Gunarto (hari_gunarto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN