Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE di website acc.co.id. Foto ilustrasi

Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE di website acc.co.id. Foto ilustrasi

Dukung Digitalisasi ACC, PT SESF Jadi Perusahaan Layanan Digital

Jumat, 23 April 2021 | 23:13 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Staco Estika Sedaya Finance (SESF), perusahaan pembiayaan di bawah grup Astra Credit Companies (ACC) mengubah kegiatan usahanya menjadi perusahaan layanan digital. Perubahan itu guna mendukung digitalisasi pada perusahaan pembiayaan di ACC.

Persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah dikantongi perusahaan berdasarkan Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-17/D.05/2021 Tentang Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Pembiayaan PT Staco Estika Sedaya Finance tanggal 06 April 2021, yang berlaku efektif per tanggal 01 Januari 2021.

Presiden Direktur CSDI Agung Waluyo Samadi mengatakan, SESF juga berubah nama menjadi PT Cipta Sedaya Digital Indonesia (CSDI) yang selanjutnya akan bergerak di bidang layanan dan pengembangan teknologi informasi. Untuk keperluan tersebut, CSDI tengah membangun Digital Operation Center (DOC) sebagai pusat fasilitas pengembangan digital yang berlokasi di Kota Yogyakarta.

"Perubahan kegiatan usaha SESF ini dimaksudkan untuk mendukung digitalisasi di ACC. PT CSDI akan mendukung pengembangan layanan digital di perusahaan pembiayaan di grup ACC," kata Agung melalui siaran pers, Kamis (22/4).

Dia menjelaskan, fasilitas DOC dari CSDI ini akan memberikan support layanan digital bagi perusahaan pembiayaan di bawah grup ACC. Antara lain PT Astra Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, dan PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance guna meningkatkan layanan bagi para debiturnya.

Sehubungan dengan berubahnya kegiatan usaha SESF dan sesuai petunjuk dan arahan OJK, telah dilakukan penyelesaian kewajiban SESF terhadap para debitur, rekanan bisnis pihak ketiga lainnya. Selanjutnya hal-hal yang terkait dengan hak dan kewajiban terhadap para eks debitur SESF sepenuhnya dialihkan kepada PT Astra Sedaya Finance selaku induk dari perusahaan pembiayaan di bawah grup ACC, sehingga Debitur tidak akan mengalami kendala dalam bertransaksi di masa mendatang.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN