Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi My Home Credit Indonesia telah diunduh 5 juta pengguna

Aplikasi My Home Credit Indonesia telah diunduh 5 juta pengguna

Home Credit Restrukturisasi Pembiayaan Rp 883 Miliar Tahun Lalu

Selasa, 16 Februari 2021 | 19:35 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -- Perusahaan pembiayaan multiguna Home Credit telah memberikan keringanan atau restrukturisasi pembiayaan kepada lebih dari 136 ribu pelanggan senilai lebih dari Rp 883 miliar. Di samping itu, perseroan meyakini bisnis akan terus berkembang dengan menghadirkan inovasi berbasis teknologi.

Direktur Utama Home Credit Indonesia Animesh Narang menyampaikan, tahun 2020 menjadi tahun yang sangat menantang. Hampir seluruh lapisan masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19, termasuk perseroan sendiri. Namun demikian, strategi perseroan dinilai telah mampu mengatasi tantangan tersebut.

"Dengan fokus pada inovasi digital dan bekerja sama dengan seluruh mitra dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, perusahaan berhasil mengatasi badai tersebut dan membantu pelanggan sebanyak mungkin yang bisa dilakukan. Adapun, hingga Desember 2020, Home Credit telah memberikan keringanan pembiayaan kepada lebih dari 136.000 pelanggan dengan nilai lebih dari Rp 883 miliar," kata Animesh lewat keterangannya, Selasa (16/2).

Dia mengungkapkan, dukungan dari para pelanggan dan karyawan juga membantu perseroan mampu melalui tantangan di 2020. Terlebih, kolaborasi yang kuat di masa mendatang diyakini akan membuat perseroan tumbuh berkembang serta bisa memberikan kontribusi lebih lagi di Indonesia.

Melalui jaringan kemitraannya, kata Animesh, Home Credit telah membantu ribuan usaha keluarga ataupun pemilik toko kecil dengan menyediakan akses pembiayaan yang tersebar di Indonesia, termasuk turut meningkatkan volume penjualan di toko-toko tersebut. Pendekatan inovasi yang dilakukan di antaranya dengan mempercepat proses pengajuan cicilan pembiayaan dari satu hari menjadi hanya dalam hitungan menit setelah pelanggan melengkapi dokumen.

Proses untuk persetujuan pembiayaan telah diotomasi dengan bantuan data science dan AI, seluruh proses penjualan dilakukan sepenuhnya secara digital. Per Juni 2020 Home Credit telah hadir di 216 kota di Indonesia dan melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan. Sementara itu, per Januari 2021 inovasi teknologi utama perusahaan yaitu aplikasi My Home Credit sudah mencapai hampir 10 juta download.

Dia menuturkan, kehadiran teknologi membuat Home Credit ingin mengubah cara masyarakat berbelanja dengan memberikan kemudahan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya yaitu menghadirkan layanan transaksi non-tunai atau disebut cashless.

Saat ini, sejumlah produk alat pembayaran non-tunai yang dimiliki Home Credit Indonesia antara lain kartu kredit Home Credit Card, Home Credit Pay, dan juga produk paylater Home Credit BayarNanti. Untuk Home Credit Card, saat ini, layanan kartu kredit tersebut berlaku dan bisa digunakan di merchant/toko yang memiliki logo Visa di seluruh dunia.

Sementara itu, Home Credit Pay merupakan layanan pembayaran digital yang bisa digunakan melalui aplikasi My Home Credit. Dengan Home Credit Pay, pelanggan bisa lebih mudah melakukan transaksi sehari-hari hanya dengan scan kode QRIS yang tersedia di toko-toko.

Sedangkan melalui Home Credit BayarNanti, pelanggan bisa melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-hari sekarang dan membayar tagihan nanti dengan pilihan cicilan yang fleksibel. Saat ini, Home Credit BayarNanti dapat digunakan di 5 juta toko pedagang atau merchant di seluruh Indonesia

Di samping itu, dalam rangka menyambut ulang tahun ke-8, Home Credit memberikan apresiasi hadiah kepada para pelanggan. Dengan mengusung tema Gero8ak Rejeki, pelanggan diajak mengumpulkan 4 buah puzzles tulisan Home Credit 8 Tahun. Nantinya, 88 kolektor tercepat dan 8 top spender akan mendapatkan hadiah dari Home Credit dengan total nilai lebih dari Rp 30 juta.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN