Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia

Home Credit Wujudkan Mimpi Pelanggan Setia di Bulan Pelanggan

Kamis, 24 September 2020 | 20:46 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dalam rangka mewujudkan mimpi dan harapan para pelanggan sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih, PT Home Credit Indonesia – perusahaan pembiayaan multiguna inklusif berbasis teknologi, memberikan kejutan spesial kepada para pelanggan setianya bertepatan dengan perayaan Bulan Pelanggan yang jatuh setiap bulan September.

Mengusung tema Terima Kasih, Sobat! Home Credit Indonesia memberikan apresiasi berupa hadiah kejutan kepada empat pelanggan setia terpilih yang selama ini sudah menaruh kepercayaan besar kepada perusahaan. Adapun keempat pelanggan setia terpilih bukanlah pelanggan biasa. Mereka merupakan pelanggan yang sudah memiliki lebih dari 7 kontrak bersama Home Credit dan selalu memenuhi kewajibannya tepat waktu.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan, para pelanggan terpilih menyatakan bahwa memuaskannya pelayanan yang diberikan oleh Home Credit menjadi alasan bagi mereka untuk terus menggunakan Home Credit dalam menggapai impian mereka.

Home Credit memberikan hadiah kejutan berupa barang-barang yang memang sedang dibutuhkan atau sudah menjadi impian para pelanggan. Sebelumnya, manajemen Home Credit sudah mencari tahu terlebih dahulu daftar keinginan keempat pelanggan tersebut, yang tentunya tanpa sepengetahuan mereka demi menjaga unsur kejutan itu sendiri. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan selama satu bulan penuh sepanjang September 2020 dengan tetap menaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

Marketing and Strategy Director Home Credit Indonesia Moin Uddin menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Menurut dia, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sudah menjadi prioritas perusahaan, karena tanpa adanya kepercayaan dari masyarakat, terutama para pelanggan, Home Credit tidak akan bisa berkembang seperti saat ini. Berdiri sejak tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, serta memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan (data per 30 Juni 2020).

Marketing and Strategy Director Home Credit Indonesia Moin Uddin.
Marketing and Strategy Director Home Credit Indonesia Moin Uddin.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pelanggan setia, kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka dalam memperingati Hari Pelanggan yang jatuh pada bulan September ini. Sejak awal kami hadir di Indonesia, kepuasan pelanggan adalah prioritas kami dan kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami demi memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam mengakses pembiayaan yang mudah, cepat, dan terpercaya,” terang Moin dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Moin menambahkan, selain dapat membantu pelanggan dalam mewujudkan keinginan dan mimpi mereka, pemberian apresiasi ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara Home Credit dengan pelanggan.

 

Testimoni Pelanggan

Salah satu pelanggan setia yang mendapatkan kejutan dari Home Credit adalah Supriatna. Ayah dari dua orang anak yang berprofesi sebagai kurir itu tidak menyangka akan mendapatkan hadiah kejutan dari Home Credit, yakni berupa laptop. Dia mengatakan saat ini memang memiliki rencana untuk membeli laptop yang akan dia berikan kepada keponakannya yang selama masa pandemi ini mengalami kesulitan untuk sekolah daring.

Namun demikian, dia belum memiliki dana lantaran selama masa pandemi ini, perusahaan tempatnya bekerja melakukan penyesuaian gaji. Dia menceritakan bahwa pada awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dia diliburkan dari pekerjannya selama 3 bulan sehingga gaji yang dia terima tidaklah penuh. Namun, dia tidak patah semangat. Selama masa itu, dia dan istrinya aktif berjualan pakaian di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

“Maka itu, saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan barang yang saya inginkan. Terima kasih, Home Credit sudah mewujudkan keinginan saya, saya berharap ke depannya Home Credit bisa menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan,” ungkap Supriatna.

Supriatna (kanan) bersama istri dan anak, salah satu pelanggan setia yang mendapatkan kejutan dari Home Credit. (ist)
Supriatna (kanan) bersama istri dan anak, salah satu pelanggan setia yang mendapatkan kejutan dari Home Credit. (ist)

Supriatna menceritakan bahwa dirinya sudah mengenal Home Credit sejak awal-awal Home Credit hadir di Indonesia. Saat itu, sekitar tahun 2014, Supriatna sedang berada di suatu mal di daerah Jakarta Selatan bersama dengan rekan kerjanya. Ketika itu, temannya membeli sebuah handphone dengan menggunakan Home Credit. Melihat temannya bisa membawa pulang handphone dalam waktu cepat, dia pun tergoda untuk mencobanya, terlebih dia juga tengah membutuhkan handphone saat itu.

“Sejak saat itu, saya sering menggunakan Home Credit. Kalau dihitung, mungkin sudah sekitar 9 kali ambil kontrak. Jadi ketika kontrak saya sudah lunas, saya ambil cicilan lagi untuk membeli barang-barang yang memang saya butuhkan. Sudah berulang kali saya pakai Home Credit karena memang pelayanannya memuaskan, kebanyakan untuk beli barang elektronik,” kata dia.

Saat ini dia masih memiliki kontrak di Home Credit berupa produk pembiayaan multiguna FlexiFast. Supriatna sempat khawatir tidak bisa membayar kewajibannya di Home Credit karena pendapatannya sempat berkurang ketika ia diliburkan dari pekerjaanya selama 3 bulan. Namun, dia mencoba untuk mengajukan relaksasi pembayaran dan akhirnya disetujui. Dia mendapatkan libur pembayaran selama 2 bulan dari Home Credit, yakni pada Mei dan Juni 2020.

“Saat ini ketika new normal, saya sudah kembali bekerja. Kalau saya prinsipnya, ketika ada uangnya maka langsung saya bayarkan kewajiban saya, jadi saya tidak pernah menunda-nunda. Sama juga ketika saya terima gaji, maka yang saya lakukan dulu adalah melakukan pembayaran kontrak saya. Saya tidak mau bermasalah juga karena ini adalah kewajiban saya sebagai pelanggan, dan saya mungkin ke depannya masih akan menggunakan Home Credit,” jelas dia.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN