Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dewan Juri

Dewan Juri "Investor Best Syariah Awards 2019". Duduk: Adiwarman Karim, Presdir Karim Consulting (kanan) dan Iggi Achsien, Advisor Rizk & Risk Capital. Berdiri: Ahmad Syahroni, Ketua Asosiasi Asuransi Indonesia (kiri) dan Joseph Ginting, Pengajar President University.

Menyongsong Peraih “Investor Best Syariah Awards 2019”

Frans S Imung, Sabtu, 17 Agustus 2019 | 08:45 WIB

Sebanyak 13 institusi keuangan syariah dan 15 instrumen syariah segera dikukuhkan sebagai peraih “Investor Best Syarih Awards 2019”. Institusi syariah yang mendapat predikat terbaik meliputi 4 bank, 7 perusahaan asuransi, termasuk reasuransi, serta 2 multifinance. Sedangkan instrumen syariah yang mendapat apresiasi meliputi 13 reksa dana syariah dan 2 sukuk.

Malam penganugerahan penghargaan bagi perusahaan dan instrumen syariah dengan kinerja jempolan ini dijadwalkan pada Kamis, 22 Agustus 2019. Seperti tahun lalu, pengharagaan juga akan diberikan pada 2 tokoh yang dinilai berperan signifikan demi kemajuan perekonomian syariah di Indonesia. Satu akan mewakili kalangan ulama dan satu tokoh mewakili kalangan akademisi yang berdedikasi.

Ketua Dewan Juri, Adiwarman Karim mengatakan, pada penghargaan tahun ini, dewan juri melakukan penyesuaian pada kelompok aset perbankan syariah. Penyesuaian dilakukan sebagai respons atas perkembangan industri perbankan syariah yang mengalami peningkatan aset yang signifikan. “Jika tahun lalu pengelompokan aset dengan patokan angka Rp 10 triliun, tahun ini standarnya dinaikkan menjadi di atas Rp 20 triliun dan di bawah Rp 20 triliun. Sedangkan untuk unit usaha syariah perbankan masih tetap menggunakan patokan aset Rp 5 triliun,” ujar Adiwarman.

Penyesuaian kelompok aset juga pernah dilakukan tahun lalu untuk industri asuransi ketika banyak perusahaan asuransi jiwa mengalami peningkatan aset di atas Rp 1 triliun. Tahun ini pengelompokan untuk perusahaan asuransi jiwa masih sama dengan tahun lalu yakni di atas Rp 1 triliun, antara Rp 200 miliar – Rp 1 triliun dan di bawah Rp 200 miliar. Pengelompokan untuk asuransi umum syariah pun masih sama yakni aset di atas Rp 100 miliar, antara Rp 50 miliar – Rp 100 miliar, dan di bawah Rp 50 miliar.

Penghargaan untuk reksa dana syariah diberikan untuk 5 reksa dana saham, 3 reksa dana campuran, 3 reksa dana pendapatan tetap, 1 reksa dana syariah pasar uang, dan 1 ETF syariah. Sedangkan 2 suku syariah yang meraih predikat terbaik, masing-masing mewakili sukuk ijarah dan sukuk mudharabah.

Pemilihan peraih "Investor Best Syariah Awards" melibatkan empat juri independen. Formasi Dewan Juri meliputi, Adiwarman Karim, Presdir Karim Consulting, Ahmad Syahroni, Ketua Asosiasi Asuransi Indonesia, Joseph Ginting, Pengajar President University, dan Iggi Achsien, Advisor Rizk & Risk Capital. 

 

 

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA