Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Target Pembiayaan Pegadaian

Target Pembiayaan Pegadaian

Pegadaian Bersinergi dengan Pengelola Kawasan Industri

Nida Sahara, Rabu, 18 Desember 2019 | 15:17 WIB

Jakarta, investor.id-PT Pegadaian (Persero) menggandeng Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) untuk pemanfaatan produk dan jasa layanan. Kerja sama tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis yang saling menguntungkan dalam hal melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha kedua belah pihak.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, HKI memiliki jaringan yang luas. HKI merupakan wadah bagi perusahaan-perusahaan pengembang atau pengelola kawasan industri di Indonesia, baik perusahaan milik negara, koperasi, maupun swasta yang bergerak di bidang pengusahaan kawasan industri, sarana-sarana usaha industri kecil, dan kawasan industri lainnya. Tidak hanya itu, HKI juga tergabung dalam pemusatan industri di dalam suatu area tertentu yang telah memiliki wadah bersama baik yang berstatus umum maupun yang berstatus berikat.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Pegadaian akan fokus untuk mengembangkan pemanfaatan produk dan layanan antarperusahaan, membuat program kerja bersama, serta pengembangan jaringan untuk jasa dan produk unggulan. Kerja sama ini juga meliputi anak-anak usaha masing-masing perusahaan. "Adanya kerja sama antara Pegadaian dan HKI diharapkan dapat meningkatkan bisnis gadai. Karena kami optimistis kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja kedua pihak," kata Kuswiyoto di Jakarta, Rabu (18/12).

Kuswiyoto mengungkapkan, Pegadaian terus meningkatkan sinergi bisnis untuk tetap menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat di Indonesia. "Karena itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi sebuah pedoman dan langkah awal untuk memungkinkan semua pihak melakukan kerjasama, dimana pelaksanaannya sesuai dengan kompetensi dan fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan," papar Kuswiyoto.

Produk-produk unggulan Pegadaian terbagi dari tiga inti layanan, sebagai suatu solusi bisnis terpadu bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan pendanaan atau pembiayaan. Kemudian investasi secara retail, dan layanan transaksi keuangan guna mempercepat dan mempermudah kegiatan ekonomi masyarakat. Tiga inti layanan Pegadaian yaitu layanan pembiayaan dengan produk Gadai KCA, Krasida, Gadai Syariah (Rahn), Kreasi, Arrum, Arrum Haji, Amanah. Layanan emas yaitu Mulia Tunai, Mulia Angsuran, dan Tabungan Emas. Kemudian layanan Aneka Jasa dengan produk Jasa Taksiran, Jasa Titipan, Safe Deposit Box (SDB), Remittance, Multi Payment Online, dan Persewaan Gedung.
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN