Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pegadaian. Sumber: wikipedia

Pegadaian. Sumber: wikipedia

SAMPAI AGUSTUS,

Program Gadai Peduli Pegadaian Capai Rp 1,39 Triliun

Selasa, 15 September 2020 | 16:22 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Program Gadai Peduli PT Pegadaian (Persero) sampai akhir Agustus 2020 telah mencatatkan pembiayaan mencapai Rp 1,39 triliun. Program itu bakal diperpanjang sampai akhir tahun ini.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa program Gadai Peduli dengan bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19. Program Gadai Peduli itu sudah berlangsung sejak Mei 2020 dan akan diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

"Sampai akhir Agustus 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah dengan total pinjaman Rp 1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp 690 ribu. Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian," ungkap Basuki melalui keterangan tertulis, Selasa (15/9).

Dia menuturkan, masyarakat dapat mengajukan program dengan maksimal pembiayaan sebesar Rp 1 juta tersebut dengan menggadaikan barang, melampirkan fotokopi KTP, dan mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian. Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

"Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat dalam memberikan solusi," ujar Basuki.

Dia menambahkan, dalam memberikan pelayanan Pegadaian menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Di antaranya dengan mensyaratkan nasabah melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker, mengatur jarak dalam bertransaksi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN