Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Toyota Astra Financial Service

Toyota Astra Financial Service

Semester I, Toyota Astra Financial Service Salurkan Pembiayaan Rp 5 Triliun

c04, Jumat, 19 Juli 2019 | 19:59 WIB

TANGERANG, investor.id – PT Toyota Astra Financial Service (TAF) telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp 5 triliun atau tumbuh 18% secara year on year (yoy) pada semester I-2019. Sementara itu, tahun ini perseroan menargetkan pembiayaan sebesar Rp 11 triliun.

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno Wirawan mengatakan, peningkatan pelayanan dan peluncuran produk baru menjadi perhatian TAF untuk menjangkau konsumen. Selain itu, penetrasi pasar menjadi strategi utama dari pertumbuhan pembiayaan sepanjang semester I-2019.

"Pertama, kami melakukan penetrasi yang lebih baik kepada customer Toyota dan Daihatsu. Yang paling signifikan sebetulnya adalah kami mempunyai produk baru yang namanya TAF Siap Dana. Jadi customer diberikan kredit multiguna, yang dananya bisa dipakai untuk berbagai keperluan," kata dia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Marketing Division Head TAF Budi Setyawan menambahkan, sekitar 27.500 unit kendaraan telah dibiayai oleh perseroan. Adapun pertumbuhan pembiayaan masih didominasi oleh kendaraan baru. Kemudian produk yang baru diluncurkan pada Februari lalu, TAF Siap Dana juga berkontribusi 10% dari total pembiayaan.

"Kontribusi produk baru hampir mencapai 10%. Kami percaya ini akan menjadi fondasi baru. Karena sebetulnya konsumen butuh fasilitas multiguna," ujar dia.

Budi menilai, penetrasi perseroan di Toyota masih mencapai 18% dan Daihatsu sebesar 8%. Sementara, TAF mencatat telah memiliki 170 ribu konsumen aktif dan 400 ribu konsumen nonaktif. Hal tersebut diyakini memiliki potensi untuk perseroan mencapai target pembiayaan pada akhir tahun. "Jadi masih banyak ruang bagi kami untuk tumbuh. Makanya kami percaya target masih bisa kita capai," sebut dia.

DigiTAF merupakan aplikasi mobile yang disediakan TAF sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi sales team dealer. Perseroan menyatakan ada tiga keunggulan seperti kemudahan, kecepatan, dan transparansi akan meningkatkan penjualan produk.

"Sebagai perusahaan pembiayaan roda empat, TAF mendukung penuh proses penjualan mobil di dealer Toyota, Daihatsu, dan Lexus. Dengan DigiTAF proses pegajuan pembiayaan di sisi dealer lebih mudah, cepat, dan transparan," tutur Agus.

Dia menambahkan, DigiTAF telah dipakai oleh 4.500 pengguna. Meski demikian, pelayanan pembiayaan akan lebih mudah jika konsumen turut bekerja sama dalam proses pemberian data. "Terus terang kami di finansial tantangannya adalah kecepatan. Jika customer mau memberikan data saat itu juga, sudah kenyataan, proses hanya 3 jam. Oleh karena itu, customer juga harus bekerja sama," ujar dia.

Agus menuturkan, DigiTAF masih berorientasi untuk meningkatkan pelayanan. Namun, pihaknya berharap nantinya platform tersebut dapat berkontribusi lebih dalam mencapai target pembiayaan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN