Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Tifa Finance.

Logo Tifa Finance.

Tifa Finance Dapat Pinjaman Rp 180 Miliar dari Bank Shinhan

Selasa, 5 Januari 2021 | 20:01 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT KDB Tifa Finance Tbk memperoleh pinjaman kredit senilai Rp 180 miliar dari PT Bank Shinhan Indonesia. Kredit tersebut nantinya akan digunakan sebagai modal kerja dan peningkatan likuiditas Tifa Finance.

Adapun, pinjaman tersebut terdiri dari pinjaman korporasi modal kerja senilai Rp 120 miliar dengan suku bunga 7% dengan jangka waktu 1 tahun. Kemudian, pinjaman rekening koran sebesar Rp 60 miliar dengan suku bunga 7,2% dengan tenor 1 tahun. Hasil dari kedua pinjaman tersebut digunakan untuk mendukung ekspansi perseroan.

Total nilai transaksi adalah sebesar Rp 180 miliar. Nilai transaksi ini adalah 48,55% dari ekuitas Tifa Finance sebagaimana terlihat dari laporan keuangan yang diaudit yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Pertimbangan dan alasan dilakukannya transaksi ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan tambahan modal kerja Tifa Finance. Bank Shinhan merupakan salah satu anak perusahaan Shinhan Financial Group dari Korea dan juga memiliki historikal yang sama dengan pemegang saham pengendali Tifa Finance saat ini.

"Tambahan modal kerja juga sangat dibutuhkan oleh perseroan dalam rangka persiapan rencana jangka panjang ekspansi perseroan ke depan untuk masuk kepada proyek-proyek infrastruktur," tulis Manajemen Tifa Finance dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/1).

Atas transaksi tersebut yang merupakan transaksi material, akan berpengaruh kepada peningkatan likuiditas sehingga meningkatkan kapabilitas Tifa Finance serta memberi ruang gerak yang cukup luas atas kecukupan modal guna mendukung ekspansi usahanya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN