Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
WOM Finance

WOM Finance

WOM Finance Perluas Akses Pembayaran Angsuran Secara Digital

Senin, 5 Oktober 2020 | 23:54 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus memperluas akses bagi nasabah melakukan pembayaran angsuran secara digital. Diantaranya dengan memperkenalkan pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), lewat marketplace, ataupun transfer bank.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk memudahkan seluruh konsumen dalam membayar angsuran. Perseroan bekerjasama dengan induk perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk menyediakan akses pembayaran angsuran melalui QRIS.

Hal itu dapat dilakukan mulai tanggal 2 Oktober 2020. WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di 5 lima Kantor Layanan WOM Finance seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang. Sedangkan pada pertengahan Oktober 2020, Pembayaran melalui QRIS akan berlaku secara nasional di seluruh Kantor Cabang.

"Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time," kata Djaja melalui keterangan tertulis, Senin (5/10).

Selain itu, dia mengatakan, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Konsumen dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. "Saat ini kami sedang menjajaki kerjasama dengan marketplace lain. Kerjasama dengan platform marketplace akan terus kami kembangkan karena seiring dengan era adaptasi kebiasaan baru ini kebutuhan digital pun berkembang semakin dinamis," imbuh dia.

Djaja menuturkan, penerimaan pembayaran digital dan melalui platform marketplace itu merupakan langkah optimal perseroan dalam menambah akses kemudahan sistem pembayaran bagi konsumen. Pihaknya berharap dengan adanya kemudahan transaksi digital tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh konsumen setia WOM Finance.

Dia mengimbau di tengah Pandemi Covid 19, agar konsumen melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran lain yang telah tersedia seperti transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Sementara itu, WOM Finance turut membuka kembali kantor layanan di 15 wilayah potensial pada awal Oktober 2020. Kantor Layanan tersebut terdapat di beberapa daerah seperti Pamulang, Rajeg, Cisauk, Tambun, Gunung Putri, Krian, Waru, Rungkut, Kertosono, Batu Aji, Tembung, Gowa, Maros, Gombong dan Banjarnegara serta beberapa daerah lainnya.

Djaja mengemukakan, pembukaan kembali kantor layanan itu sebagai salah satu strategi di kuartal IV-2020. Adapun kegiatan yang berjalan kembali adalah kegiatan operasional dan pemasaran yang tentunya menyesuaikan dengan fase adaptasi kebiasaan baru.

"Kantor layanan tersebut kembali beroperasional karena wilayahnya masih memiliki potensi yang besar. Melihat kondisi seperti ini, manajemen melakukan analisa dampak dan potensial wilayah dengan hati-hati agar beroperasionalnya kembali kantor layanan tersebut dapat memberikan dampak signifikan terhadap kinerja perusahaan di tahun ini," ujar dia.

Djaja menambahkan, pihaknya meyakini dengan beroperasionalnya kembali kantor layanan WOM Finance akan memberikan solusi keuangan yang tepat dan terpercaya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di masa pandemi saat ini, perseroan siap melayani sebagai mitra keuangan yang handal dan profesional.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN