Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama Schroders Investment Management Indonesia Michael Tjoajadi. Foto: youtube

Direktur Utama Schroders Investment Management Indonesia Michael Tjoajadi. Foto: youtube

Schroders Indonesia Segera Luncurkan Reksa Dana dengan Tema ESG

Sabtu, 4 September 2021 | 11:42 WIB
Parina Theodora

Jakarta-PT Schroders Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia) menyatakan komitmennya mendukung responsible investment. Langkah ini dimulai dengan penempatan portofolio investasi Schroders pada perusahaan-perusahaan yang memiliki peringkat tinggi dalam hal ESG atau Environtmental Social Governance. Hal tersebut dikatakan Presiden Direktur Schroders Indonesia Michael T Tjoajadi baru-baru ini.

Menurut Michael, investasi dengan memperhatikan prinsip-prinsip ESG diperlukan untuk membantu kondisi ekonomi lebih baik dan bersih lagi. “Untuk itu, kita memiliki analis riset untuk melakukan scoring ESG karena kita committed untuk ESG,” tuturnya.

Oleh karena itu, terkait dengan ESG, dalam waktu dekat ini pihaknya sedang bersiap meluncurkan produk reksa dana yang sesuai dengan prinsip ESG. Michael mengatakan Schroders akan segera melucurkan reksa dana syariah dan berinvestasi ke portfolio ke pasar luar negeri dengan pasar yang memberikan imbal hasil menarik.

“Kita masuk ke produk syariah offshore dengan denominasi USD dengan tema ESG, dengan market yang atraktif,” paparnya. Namun, ia belum bisa menyampaikan lebih lebih detail tentang reksa dana syariah offshore ini.

 

Editor : Parina Theodora (theo_olla@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN