Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi reksa dana.

Ilustrasi investasi reksa dana.

Targetkan  AUM  Sebesar Rp 1 triliun, Ini Strategi SayaKaya

Jumat, 15 April 2022 | 16:46 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id  - Platform investasi SayaKaya  targetkan Asset Under Management (AUM)  tahun ini sebesar Rp 1 triliun. Untuk mencapai target itu perseroan menggencarkan berbagai program promosi,  menggandeng Manajer Investasi baru, menambah fitur baru dan juga edukasi investasi.

Chief Marketing Officer SayaKaya Prita Ilham Poempida mengatakan, saat ini kemajuan penambahan MI baru sudah mencapai 90%. Ada 5 MI yang akan masuk dalam portofolio SayaKaya, yakni PT Kisi Asset Management, PT BNI Asset Management dan PT Avrist Asset Management sedangkan dua nama lainya masih belum bisa diungkapkan. “Mudah-mudahan dengan adanya MI baru tersebut pilihan berinvestasi di SayaKaya akan lebih beragam lagi bagi para nasabah kami,” jelasnya kepada Investor Daily, belum lama ini.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan berniat menambahkan fitur switching instrumen investasi pada platform SayaKaya, sehingga para nasabah dapat merubah instrumen investasi dengan mudah selama masih berada dalam satu MI. Ia juga melanjutkan optimis target akan tercapai, lantaran saat ini jumlah AUM sudah mencapai Rp 280 miliar yang dicapai dalam waktu 3 bulan sejak efektif pada Januari 2022 lalu.

“Hal itu berkat gencar dalam melakukan berbagai promo, salah satunya yakni dengan memberikan welcoming kit yang kami sebut dengan sleeping kit yang berisi alat-alat penunjang istirahat seperti penutup mata dan aromaterapi lavender. Hal ini bertujuan agar dapat membantu para nasabah mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga dapat memutuskan keputusan investasi lebih baik,’ ujarnya.

Menurut Prita, sejauh ini sambutan dari program ini sudah sangat baik, bahkan perusahaan sudah menghabiskan 1000 sleeping kit dalam sebulan pertama peluncuran. Komitmen berinvestasi dari para nasabah baru itu juga terlihat dengan masih menyimpan saldo minimal mereka yakni Rp 1 juta,” kata dia. 

Pada kesempatan yang sama Brand Evangelist Jesika Rumenda mengatakan, Sleeping Kit ini juga dibentuk dengan bekerja sama dengan UMKM, brand-brand indonesia yang punya komitmen dengan SayaKaya, sehingga para investor juga bisa berkontribusi pada perkembangan UMKM. 

Soal edukasi, Ia menyampaikan, SayaKaya bekerjasama dengan berbagai institusi dalam mengedukasi dan literasi dalam cara berinvestasi yang benar. Dalam waktu dekat, SayaKaya akan bekerjasama dengan Masyarakat EKonomi Syariah (MES) dengan Syailendra Capital soal investasi syariah.  “Peranya edukasi sendiri penting untuk membantu masyarakat dalam mengelola pos-pos keuangan sehingga cash flow dapat lebih positif lalu mempunyai asuransi alias dana darurat dulu, sehingga disaat akan berinvestasi akan lebih aman,” kata dia.

Sebagai informasi, SayaKaya resmi beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sejak Oktober 2021 dan memiliki lebih dari 20 produk reksa dana terkurasi dari beberapa Manajer Investasi di Indonesia yang telah menunjukkan konsistensi kinerja yang baik seperti Sucor Asset Management, Trimegah Asset Management, dan Syailendra Capital.  Saat ini SayaKaya mempunyai 80 ribu downloader dan 13 ribu aktif user dengan komposisi nasabah laki-laki sebanyak 55% dan nasabah perempuan sebanyak 45% dengan rata-rata umur 25 ke 35 tahun yang menjadi target pasar dari SayaKaya.

SayaKaya berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan platform investasi reksa dana, namun juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki pola pikir yang benar dalam mengelola uang, agar terhindar dari investasi bodong, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan dana untuk mencapai impian masing-masing. Lewat SayaKaya, para investor dapat menyesuaikan jumlah investasi yang sudah direncanakan selayaknya menabung dengan modal investasi yang dapat dimulai dari modal sekecil Rp 100.000.

Dalam aplikasi itu, para pengguna dapat memantau portofolio secara berkala dimanapun dan kapanpun secara online. Saat ini, aplikasi SayaKaya sudah dapat di unduh pada Google Play Store (Android). 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN