Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investasi aman Pluang Plus

Investasi aman Pluang Plus

Minat Investasi Tinggi, Pluang Tambah 15 Produk Reksa Dana

Kamis, 19 Jan 2023 | 17:02 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Pluang, aplikasi investasi digital, menambah 15 produk reksa dana baru tahun 2023 menggandeng beberapa manajer investasi ternama. Penambahan ini sejalan denggan tingginya animo masyarakat berinvestasi pada produk ini.

Baca juga: Strategi Investasi di 2023 Ala Member Pluang Plus

Head of Corporate Communications Pluang Kartika Dewi mengatakan, penambahan produk reksa dana yang ditawarkan Pluang menggambarkan pesatnya penambahan jumlah dan nilai transaksi investor dalam setahun terakhir.

Berdasarkan data KSEI , jumlah investor reksa dana meningkat lebih dari 40% dalam satu tahun terakhir. Investor reksa dana meningkat menjadi 9,59 juta sampai akhir 2022. Sebanyak 80% dari total investor tersebut berinvestasi melalaui fintech.

Advertisement

Baca juga: Pilih Investasi Reksa Dana atau Diskre, Apa Bedanya?

Peningakatan jumlah dan nilai transaksi investor, terang dia, dipengaruhi ketidakpastian global, kenaikan suku bunga, dan inflasi yang masih menanjak, sehingga investor beralih ke investasi jangka panjang.  “Pluang bangga menjadi salah satu fintech yang memfasilitasi tren investasi reksa dana dan berkontribusi mendominasi transaksi investor lokal individu Indonesia,” terangnya.

Tingginya pertumbuhan investor reksa dana, terang dia, berimbas terhadap lonjakan transaksi investasi melalui Pluang lebih dari enam kali lipat tahun 2022. Pluang mencatat reksa dana menjadi pilihan utama, khususnya reksa dana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap. Karena dinilai sebagai pilihan investasi jangka panjang yang memberikan return stabil dengan level risiko rendah, setidaknya selama Semester I-2023.

Lewat pilihan produk reksa dana yang tersedia, Pluang juga memfasilitasi inisiatif investor ritel berkontribusi meningkatkan sektor publik lewat UOB Membangun Negeri (UDARi) yang berfokus pada Obligasi Pemerintah dan Obligasi Korporasi BUMN.

Baca juga: Intip Jurus Jitu Investasi di Reksa Dana pada 2023

“Lewat lebih dari lima belas produk reksa dana terbaru yang kami tawarkan, Pluang menyiapkan pilihan aset investasi berdasarkan performa reksa dana tersebut, meliputi market capitalization, return, pertumbuhan aset dan dana kelolaan. UDARi juga merupakan produk investasi reksa dana yang berkontribusi pada pembangunan nasional. Harapannya para pengguna Pluang bisa memiliki pilihan produk investasi berkualitas sekaligus turut serta membangun pertumbuhan ekonomi.” tutup Kartika.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com