Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Anargya Aset Manajemen meluncurkan dua reksa dana, yaitu Reksa Dana Anargya Saham Acalapati dan Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma.

Anargya Aset Manajemen meluncurkan dua reksa dana, yaitu Reksa Dana Anargya Saham Acalapati dan Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma.

Anargya Aset Manajemen Debut Perdana Langsung Rilis Dua Reksa Dana

Parluhutan Situmorang, Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:36 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Anargya Aset Manajemen memulai debut perdananya dengan menerbitkan dua reksa dana sekaligus, yaitu Reksa Dana Anargya Saham Acalapati dan Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma. Reksa dana Padma telah meraih pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 19 Februari 2020 dan produk Acalapati pada 26 Februari 2020.

Anargya Aset merupakan perusahaan manajer investasi yang telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No.: KEP-60/D.04/2019. Perseroan memiliki kegiatan jasa pengelolaan investasi, melalui produk reksa dana, kontrak pengelolaan dana, serta produk lainnya.

“Kami menilai bahwa potensi untuk mendapatkan imbal hasil yang optimal berinvestasi di pasar modal tetap terbuka, meskipun indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) turun di tengah isu pandemik Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir,” tulis Dirut Anargya Aset Manajemen Fifin Firdaus melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Jumat (20/3).

Anargya Aset Manajemen menyebutkan bahwa imbal hasil optimal reksa dana ini bisa didapatkan dengan melakukan pemilihan efek yang tepat, pembobotan yang ideal, serta melakukan transaksi dengan market timing yang optimal. “Kami juga optimistis investasi masyarakat pada reksa dana cenderung bertumbuh, seiring era penurunan suku bunga, baik di Indonesia maupun secara global,” ungkap Fifin.

Selain aspek tersebut, dia mengatakan, Anargya Aset Manajemen akan senantiasa menerapkan pemantauan, analisis pasar, serta ekonomi dalam pengelolaan investasi reksa dana. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan imbal hasil bersaamaan dengan meminimalisir risiko invesasi.

Anarya Aset Manajemen meluncurkan dua reksa dana, yaitu jenis saham dan pendapatan tetap
Anarya Aset Manajemen meluncurkan dua reksa dana, yaitu jenis saham dan pendapatan tetap

Terkait pemilihan reksa dana saham dan pendapatan tetap, Fifin mengatakan, Anargya Aset Manajemen menilai bahwa reksa dana berbasis saham dan pendapatan tetap merupakan penyumbang pangsa pasar terbesar di antara reksa dana yang ada di Indonesia. Hal ini mendorong perseroan untuk menerbitkan reksa dana tersebut.

“Reksa dana saham Acalapati dan reksa dana pendapatan tetap Padma sebagai flagship dan merupakan langkah awal kami untuk menjadi perusahaan aset manajemen terkemuka di Indonesia,” terangnya.

Reksa Dana Anargya Saham Acalapati adalah reksa dana berbasis saham yang akan menginvestasikan minimum 80% dari asetnya pada instrumen saham dan maksimum 20% pada instrumen pendapatan tetap, pasar uang, serta kas. Reksa dana ini bisa dibeli dengan investasi awal minimal Rp 50 ribu dan biaya pembelian unit penyertaan maksimum 1%. Sedangkan bertindak sebagai bank kustodian reksa dana ini Keb Hana Bank.

Begitu juga dengan Reksa Dana Anargya Pendapatan Tetap Padma adalah reksa dana berbasis pendapatan tetap yang akan menginvestasikan minimum 80% dari asetnya pada instrumen pendapatan tetap dan maksimum 20% pada instrumen saham, pasar uang, serta kas. Reksa dana ini ditawarkan dengan nilai invesasi minimum investasi Rp 50 ribu.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN