Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Alokasi Portofolio

Alokasi Portofolio

Bidik Lonjakan AUM, Star Asset Management Rilis Reksa Dana Syariah

Senin, 26 April 2021 | 16:00 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, Investor.id – Star Asset Management membidik pertumbuhan dana kelolaan (asset under management/AUM) sepanjang tahun ini, dibandingkan raihan tahun lalu Rp 1,30 triliun. Namun, perseroan belum bersedia menyebutkan target pastinya.

Hingga Maret 2021, perseroan telah membukukan lonjakan AUM menjadi Rp 1,76 triliun, dibandingkan posisi akhir tahun lalu senilai Rp 130 triliun.

Head Institutional and Intermediary Business Star Asset Management Kemal Fajri mengatakan, perseroan akan menerbitkan beberapa produk baru mencakup reksa dana terproteksi beberapa reksa dana terbuka (open end funds) guna mencapai target tersebut. Satu dari beberapa produk yang diluncurkan berbasis syariah, yakni Star Sharia Money Market dan Star Global Sharia Equity USD.

Produk reksa dana syariah Star Sharia Money Market telah dirilis resmi pada 16 April 2021. Kemal merinci, reksa dana ini memiliki komposisi portofolio seperti sukuk, deposito syariah, dan cash. “Kami meyakini kehadiran produk ini akan mendongkrak total AUM perseroan, karena produk baru tersebut sesuai dengan kebutuhan investor,” katanya kepada Investor Daily, Senin (26/4).

Dia melanjutkan, produk ini tercatat sebagai produk reksa dana syariah pertama yang diluncurkan perseroan. “Kami optimis bahwa investor yang menginginkan investasi berbasis syariah dapat tumbuh mendukung perkembangan pasar modal Syariah,” ujarnya.

Kemal berharap bahwa investor yang berinvestasi pada reksa dana Star Sharia Money Market bisa berkontribusi terhadap perkembangan pasar modal syariah. Reksa Dana Syariah STAR Money Market ini ditawarkan ke pasar dengan nilai pembelian minimal mulai Rp 10.000 dan dapat dicairkan kapan saja untuk memenuhi kebutuhan likuiditas. Produk ini rencananya ditawarkan kepada mitra bisnis Agen Penjual Reksa Dana (APERD) Star Asset Management.

Star Asset Management merupakan anak usaha dari PT Aldiracita Sekuritas Indonesia yang didirikan pada tahun 2004. Perusahaan manajer investasi ini telah mengelola produk investasi dari berbagai kelas aset mulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, saham hingga campuran.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN