Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-Founder & Director Tanamduit Muhammad Hanif dalam acara Zooming with Primus - Reksa Dana Online dan Milenial yang disiarkan langsung BeritasatuTV, Kamis (1/4/2021).

Co-Founder & Director Tanamduit Muhammad Hanif dalam acara Zooming with Primus - Reksa Dana Online dan Milenial yang disiarkan langsung BeritasatuTV, Kamis (1/4/2021).

Digitalisasi Dorong Pengelolaan Dana Investasi Lebih Transparan

Kamis, 1 April 2021 | 17:48 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id   – CoFounder & Director Tanamduit Muhammad Hanif mengungkapkan, pemanfaatan platform digital telah mendorong adanya transparansi dalam pengelolaan dana investasi di reksa dana. Para investor kini bisa mengetahui pertumbuhan investasinya setiap hari melalui perangkat digital seperti yang diberikan Tanamduit sebagai perusahaan agen penjual efek reksa dana.

“Dengan digital, transparansi tidak menjadi isu. Karena semua informasi seperti prospektus, fund fact sheet, itu ada semua di aplikasi. Untuk pertumbuhan investasi, orang juga bisa langsung tahu pertumbuhannya setiap hari melalui aplikasi,” kata Muhammad Hanif dalam acara Zooming with Primus bertajuk “Reksa Dana Online dan Milenial” yang disiarkan langsung Beritasatu TV, Kamis (1/4/2021).

Diskusi yang dipandu Direktur Pemberitaan BeritaSatu Media Holdings Primus Dorimulu ini juga menghadirkan narasumber Direktur Strategi Investasi dan Kepala Makroekonomi PT Bahana TCW Investment Management Budi Hikmat, Direktur PT Panin Asset Management Rudiyanto, dan Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) Afifa.

Hanif menyampaikan, di Tanamduit, setiap harinya antara pukul 07.00 – 08.00, seluruh data sudah diperbarui, di mana para investor bisa melihat nilai aktiva bersih (NAB) yang baru atau perkembangan investasinya dari hari ke hari, termasuk potensi untung-rugi.

Sebagai perusahaan agen penjual efek reksa dana, Tanamduit saat ini bekerja sama dengan 14 Manajer Investasi (MI). Selain memasarkan reksa dana, sejak Mei 2018 Tanamduit juga ditunjuk oleh Kementerian Keuangan sebagai mitra distribusi untuk Surat Berharga Negara (SBN). Saat ini, sekitar 75% sampai 80% pengguna Tanamduit berasal dari kelompok Milenial.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN