Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank Danamon

Bank Danamon

Eastpring Gandeng Bank Danamon Pasarkan Reksa Dana

Rabu, 10 Februari 2021 | 12:18 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) untuk memasarkan produk reksa dana. Produk ini diharapkan menjadi momentum bagi investor dalam berinvestasi pada produk-produk reksa dana.

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, sebagai mitra distribusi, Danamon akan memasarkan produk Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Yield Discovery, dan Eastspring Investments Cash Reserve Eastspring Investments Alpha Navigator. Produk tersebut adalah reksa dana terbuka dengan komposisi utama pada saham-saham pilihan yang ditawarkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Reksa dana ini dirancang secara aktif dengan melakukan navigasi atas saham-saham terbaik melalui seleksi, perumusan, dan pembobotan saham berdasarkan nilai fundamentalnya. Dengan mekanisme tersebut, produk ini diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi investor dan memberikan nilai atas kinerja portofolio.

Sedangkan reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investments Yield Discovery adalah reksa dana yang fokus pada obligasi pemerintah dengan durasi pendek di bawah lima tahun. Melalui strategi ini, volatilitas bisa berkurang sehingga imbal hasil yang diterima bisa optimal. Reksa dana ini sesuai untuk investor yang memiliki profill risiko moderat dengan horizon investasi jangka menengah.

"Reksa dana ini melakukan pendekatan investasi yang berorientasi pada nilai (value) dan diharapkan bisa memberikan hasil investasi yang superior dalam jangka panjang dan dengan menerapkan pendekatan investasi jangka menengah yang disiplin," jelas Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas Darmawan dalam keterangan resmi, Rabu (10/2).

Bagi investor yang memiliki profil risiko konservatif dengan horizon investasi jangka pendek, reksa dana pasar uang Eastspring Investment Cash Reserve bisa menjadi pilihan. Pasalnya, reksadana ini bertujuan untuk memberikan potensi imbal hasil yang relatif stabil dari investasi pada instrumen pasar uang Indonesia.

Menurut Michellina, dengan menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari produk Eastspring, maka nasabah Danamon dan masyarakat bisa membeli (subscription), menjual kembali (redemption) dan mengalihkan (switching) ketiga produk reksa dana Eastspring yang didistribusikan di jaringan Danamon.

“Danamon memahami kebutuhan nasabah untuk mengembangkan dan mengelola kekayaan (wealth management) mereka serta senantiasa berusaha untuk memberikan layanan perbankan komprehensif dengan menyediakan produk-produk investasi pilihan terbaik yang didukung oleh jaringan cabang yang luas dan aplikasi perbankan digital," papar dia.

Michellina melanjutkan, kerjasama dengan Eastspring Indonesia juga bisa memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan solusi investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan finansial masing-masing nasabah. Dia berharap, seiring dengan meningkatnya optimisme terhadap pemulihan ekonomi, nasabah dapat mengambil kesempatan dengan berinvestasi melalui tiga produk reksa dana ini untuk mencapai tujuan finansial mereka.

"Sebagai bagian dari MUFG, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata dia.

Di lain pihak, Alan mengapresiasi kerja sama pemasaran produk reksadana ini dan kepercayan yang diberikan Danamon kepada Eastspring Indonesia. Menurut dia, Danamon merupakan salah satu bank yang memiliki jaringan yang kuat. Oleh karena itu, dengan kerjasama ini, Eastspring Indonesia bisa membantu nasabah Danamon dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang berkualitas.

"Eastspring juga mampu memberikan manfaat terbaik dan nilai tambah bagi para nasabah Danamon khususnya dalam memenuhi kebutuhan perencanaan investasi mereka mulai saat ini hingga di masa mendatang," ungkap dia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN