Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi investasi. Foto: Tumisu (Pixabay)

Ilustrasi investasi. Foto: Tumisu (Pixabay)

Eastspring Indonesia Tawarkan Fitur Baru Reksa Dana Pembagi Dividen

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:34 WIB
Ely Rahmawati

JAKARTA, investor.id - PT Eastspring Investments Indonesia menawarkan fitur baru pada produk Eastspring Investments Yield Discovery sebagai reksa dana pembagi dividen. Langkah ini mengingat reksa dana tersebut menjadi pilihan investor di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia Alan J Tangkas Darmawan mengatakan, reksa dana yang membagi dividen tersebut umumnya merupakan reksa dana yang berbasis obligasi, yaitu reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana terproteksi.

Sedangkan produk reksa dana Eastspring Investments Yield Discovery merupakan reksa dana berbasis pendapatan tetap yang memiliki kebijakan baru, yaitu Produk Reksa Dana yang membagikan dividen secara berkala.

Eastspring Yield Discovery adalah reksa dana pendapatan tetap yang menempatkan 80-100% investasinya pada instrumen obligasi, sedangkan hingga maksimum 20% ditempatkan di instrumen pasar uang.

Eastspring Yield Discovery bertujuan untuk mempertahankan modal investasi serta memperoleh keuntungan melalui penempatan dana terutama dalam bentuk efek bersifat utang di pasar modal dan dalam bentuk instrumen pasar uang,” jelas Alan dalam siaran pers, Kamis (22/10).

Dia menuturkan, saat ini hingga akhir September 2020, dana kelolaan yang terdapat pada reksa dana Eastspring Yield Discovery tercatat sebesar Rp 70,62 miliar dengan jumlah unit penyertaan mencapai Rp 44,10 juta. Sementara dari segi portofolio, reksa dana Eastspring Yield Discovery menjadikan obligasi pemerintah sebagai underlying aset utamanya, yakni sebesar 92,62 % lalu sisanya ditempatkan di pasar uang dan kas.

“Dari segi pembagian dividen akan dibagikan setiap tiga bulan pada pertengahan Bulan dan dividen akan dibayar langsung ke rekening investor, untuk besaran dividen tergantung pada hasil pengelolaan reksa dana setiap investor” ungkap Alan.

Dia menambahkan, Eastspring Yield Discovery telah mendapatkan penghargaan untuk produk Reksa Dana Pendapatan Tetap Terbaik dari Bareksa Kontan OVO Fund Awards 2020 kategori Silver periode 5 tahun untuk aset AUM <100 Miliar pada tanggal 21 Oktober 2020.

Sesuai dengan kelas asetnya, reksa dana Eastspring Yield Discovery ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan horizon investasi jangka pendek sampai dengan menengah antara 2-3 tahun.

“Dengan melihat adanya kebutuhan nasabah dan masyarakat akan produk yang dapat menghasilkan pendapatan setiap kuartal, maka diharapkan reksa dana Eastspring Yield Discovery dapat menjadi alternatif pilihan Investasi investor dalam mengatur porsi cash (tunai) di masa yang akan datang” tutup Alan.

Eastspring Indonesia adalah salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 80,37 triliun per 30 September 2020, meliputi reksa dana dan diskre. Dengan didukung oleh profesional yang berkualitas dan berpengalaman di bidang manajemen investasi dan reksa dana, Eastspring Indonesia berkomitmen penuh untuk menyediakan jasa keuangan berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi nasabah.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 15 (lima belas) produk reksa dana, yaitu 2 (dua) Reksa Dana Saham, 3 (tiga) Reksa Dana Pendapatan Tetap, 1 (satu) Reksa Dana Pasar Uang, 4 (empat) Reksa Dana Syariah dan 5 (lima) Reksa Dana Proteksi. Produk reksa dana Eastspring dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi terkemuka seperti Ajaib, Bareksa, BCA, Bibit, Commonwealth Bank, CTBC Indonesia, DBS Indonesia, HSBC, Invisee, Mandiri Sekuritas, Maybank Indonesia, Moduit, Permata Bank, Phillip Sekuritas Indonesia, Standard Chartered Bank, Tanam Duit. Informasi lainnya dapat diperoleh di eastspring.co.id.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN