Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia)

PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia)

Gandeng Bibit, Eastspring Tawarkan Reksa Dana Syariah Greater China

Senin, 26 April 2021 | 15:36 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Eastspring Investments Indonesia dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) menawarkan reksa dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD. Kehadiran produk ini menjadikan Bibit sebagai salah satu platform investasi digital di Indonesia yang telah menawarkan produk offshore.

Eastspring Indonesia dan Bibit telah menjalin kerja sama pemasaran reksa dana sejak Januari 2020 lalu. Hingg kini, Bibit telah memasarkan enam produk reksa dana yang diterbitkan Eastspring Indonesia, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Value Discovery, Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Yield Discovery, dan Eastspring Investments Cash Reserve dan Eastspring Syariah Greater China Equity USD.

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia
Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas menjelaskan, pemilihan pasar Greater China (Republik Rakyat Tiongkok, Hong Kong, Taiwan) tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi yang tinggi, peningkatan konsumsi domestik, dominasi teknologi global, konsolidasi industri, serta didukung dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia yang juga mendorong tingginya kualitas pertumbuhan kawasan Greater China. Hal tersebut menciptakan peluang menarik bagi investor untuk berinvestasi di kawasan ini.

Tiongkok sendiri diprediksi menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada 2050. Selain itu, Tiongkok akan menguasai 20% dari PDB Global tahun 2024 dan membentuk lebih dari 35% dari pertumbuhan PDB global.

Eastspring Syariah Greater China Equity USD merupakan reksa dana yang cocok untuk investor dengan jangka waktu investasi menengah dan panjang. Reksa dana ini berbasis saham dengan akses investasi offshore dan menangkap potensi pertumbuhan di Kawasan Greater China. Namun, produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berinvestasi di saham yang aset portofolio dan cara transaksinya memenuhi kriteria syariah.

Alan mengungkapkan, pihaknya optimis penjualan produk Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD melalui platform Bibit akan berimbas terhadap peningkatan dana kelolaan perseroan. Pasalnya, Bibit adalah salah satu platform investasi digital terbesar di Indonesia sehingga bisa mempermudah akses bagi investor lokal ke salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.

"Kami juga melihat minat masyarakat atas produk syariah masih besar, harapannya tambahan variasi produk Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Greater China Equity USD dapat menjadi salah satu alternatif instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan khususnya bagi investor untuk dapat melakukan diversifikasi portofolio mereka di sektor-sektor yang biasanya tidak tersedia di Indonesia," jelas dia dalam keterangan resmi, Senin (26/4).

Sementara itu, Direktur Utama Bibit Sigit Kouwagam mengatakan, didukung peningkatan minat masyarakat dalam berinvestasi, Bibit tertarik untuk menghadirkan dan membantu masyarakat untuk mencapai tujuan finansialnya. Di antaranya melalui kerjasama dengan Eastspring Indonesia dan menambahkan akses ke instrumen investasi global.

"Dalam berinvestasi, memiliki portofolio yang terdiversifikasi menjadi salah satu kunci untuk dapat mengelola risiko investasi. Dengan adanya tambahan pilihan investasi secara global seperti Eastspring Syariah Greater China Equity USD, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan mereka lebih baik dan dapat mencapai tujuan finansial mereka," ujar dia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN