Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IndoSterling Aset Management (IAM) memfasilitasi investor untuk berinvestasi sambil beramal melalui reksa dana Philanthropy Management.

IndoSterling Aset Management (IAM) memfasilitasi investor untuk berinvestasi sambil beramal melalui reksa dana Philanthropy Management.

Investasi Sambil Beramal, Indosterling Luncurkan Reksa Dana Philanthropy Management

Thereis Love Kalla, Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:04 WIB

JAKARTA,  investor. Id - Indosterling Aset Management (IAM) memfasilitasi investor berinvestasi sambil beramal melalui  produk reksa dana Philanthropy Management. Produk tersebut diluncurkan di Jakarta, pada Kamis (29/8).

"Konsep investasi sambil beramal merupakan inovasi IAM yang menggabungkan produk investasi reksa dana IndoSterling Pasar Uang dengan gerakan sosial lewat pemberian donasi, pada yayasan dengan misi sosial dan kemanusiaan," ujar Komisaris Utama IAM, Abraham Bastari.

Tahun ini, IAM menargetkan dana pengelolaan (asset under management/AUM) sekitar Rp 200 miliar. "Hingga saat ini dana yang terkumpul telah mencapai Rp 30 miliar," ujar Direktur Indosterling Aset Manajemen, Fitzgerald Stevan Purba. 

Guna mendorong pencapaian target AUM ini,  IAM berencana kembali menerbitkan produk reksa dana baru di semester dua ini. " Rencananya itu reksa dana terproteksi dan reksa dana pendapatan tetap. Kita sedang menunggu dan mengamati situasi pasar, karena investor banyak yang mencari yield yang tinggi," imbuh Stevan. 

Konsep investasi sambil beramal ini dikemas dalam tiga pilihan paket investasi. Pertama, Investasi Berbagi Luhur yang mana 50% dari management fee investasi, akan didonasikan untuk yayasan yang dipilih.

Kedua, paket Investasi Berbagi Tulus yang mendonasikan hasil investasi ke yayasan. Kemudian, paket Investasi Berbagi Mulia yang  seutuhnya dana donasi diinvestasikan atas nama yayasan benefisiari yang dipilih.

Adapun, dalam periode pertama, sejak 6 Maret 2019 terdapat tiga yayasan penerima donasi yaitu, Yayasan Pita Kuning Indonesia, Yayasan Vertical Rescue Indonesia, dan Rumah Faye. 

Komitmen IndoSterling untuk menghadirkan nilai lebih bagi aset yang dikelola untuk tujuan kesejahteraan sosial dan kemanusiaan di masa depan yang lebih baik.

Perusahaan Manajer Investasi yang baru berdiri sejak November 2018 ini telah menawarkan dua jenis instrumen investasi, yakni reksa dana Indosterling Pasar Uang dan reksa dana lndoSterling Ekuitas Likuid Plus. Stevan menambahkan bahwa hingga saat ini perusahaan telah memiliki nasabah sekitar 150 institusi yang berinvestasi pada IAM.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA