Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi reksa dana pasar uang

Ilustrasi reksa dana pasar uang

MI Bersiap Alihkan Pelaporan Reksa Dana Investor ke AKSes

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:16 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) menyatakan siap menerapkan fasilitas AKSes bagi investor reksa dana. Ketentuan baru ini diatur dalam Surat Edaran OJK Nomor 1/SEOJK.04/2020 pada 17 Februari 2020 tentang Tata Cara Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Pelaporan Berkala Reksa dana Secara Elektronik Melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu.

Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini mengatakan, melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu (S-INVEST), KSEI menyediakan fasilitas untuk memudahkan para investor mengakses secara real-time laporan kepemilikan investasi dan bukti konfirmasi transaksi investasi reksa dana. Fasilitas ini dapat diakses secara mandiri oleh seluruh investor melalui sistem AKSes.

“Dengan perubahan penyampaian pelaporan dari hardcopy menjadi bentuk elektronik merupakan upaya yang tepat dan efisien. Kami berkomitmen memberi pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan seluruh investor. Untuk itu, penting bagi kami untuk terus mengikuti kebijakan baru dari Otoritas Jasa Keuangan dan KSEI demi keamanan investor bertransaksi,” ungkap Rukmi Proborini, Presiden Direktur Bahana TCW dalam keterangan pers, Jumat (19/2/2021).

Terhitung sejak 17 Februari 2021, pengiriman surat atau bukti konfirmasi dan laporan berkala reksa dana (konfirmasi dan laporan reksa dana) baik dalam bentuk tercetak maupun elektronik akan dialihkan melalui sistem AKSes.

Caranya investor perlu melakukan registrasi akun AKSes dengan data pribadi/perusahaan untuk mengakses informasi tanpa dikenakan biaya apapun.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN