Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Platform Fundtastic. Foto: IST

Platform Fundtastic. Foto: IST

Perluas Jangkauan Produk Investasi, Fundtastic Akuisisi Invisee

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35 WIB
Nabil Al Faruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Fundtastic, wealth platform Indonesia, telah mengakuisisi platform investasi, Invisee. Aksi korporasi ini merupakan strategi bisnis Fundtastic untuk memperluas jangkauan investasi masyarakat di Indonesia.

CIO dan Co-Founder Fundtastic Franky Chandra mengatakan, dengan mengakuisisi Invisee, pihaknya telah memiliki izin tambahan sebagai agen penjual reksa dana dan izin mitra distribusi surat utang negara. Aksi akuisisi ini merupakan langkah awal Fundtastic untuk fokus menjadi one stop solution wealth platform.

“Dengan mengakusisi Invisee, kami dapat memperluas jangkauan produk investasi ke masyarakat, baik itu menyediakan varian produk reksa dana yang lebih banyak maupun bekerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya,” jelas dia dalam paparan secara virtual di Jakarta, Senin (10/8).

Untuk diketahui, aplikasi Fundtastic telah memiliki 6.000 pengguna aktif dengan total jumlah pengguna terdaftar sebanyak 16 ribu akun. Total dana kelolaan reksa dana di platform Fundtastic mencapai Rp 92 miliar. Hal ini mencerminkan bahwa setiap pengguna Fundtastic secara rata-rata telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 15 juta.

“Dengan perolehan total dana kelolaan tersebut, artinya kita bisa menjaga pertumbuhan setiap bulan kurang lebih Rp 10-15 miliar. Kemudian, setelah bergabung dengan Invisee, total AUM di akhir tahun 2021 kurang lebih Rp 500 miliar,” ujar dia. 

Sementara itu, dengan telah dilakukan akuisisi, maka Invisee ke depannya akan rebranding menjadi Fundtastic+ sebagai pilar bisnis baru perusahaan yang menargetkan untuk kerja sama dengan mitra digital dan institusi keuangan lainnya sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Kemudian, investor Invisee yang telah mencapai 100 ribu pengguna juga akan segera bergabung ke dalam platform Fundtastic dan tetap bisa melakukan investasi tanpa terkendala.

Sebagai informasi, saat ini Fundtastic telah bekerja sama dengan sembilan manajer investasi, di antaranya adalah Mandiri Manajemen Investasi, BNI Asset Management, Trimegah Asset Management, Insight Investments Management, Danareksa Investment Management, Bahana TCW Investment Management, Syailendra Capital,  Eastspring Investments, dan Principal Asset Management.

Fundtastic berada di bawah naungan PT Chandharwealth Mandiri Indonesia, telah terdaftar di OJK sebagai Financial Planner – Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) per Juli 2019.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN