Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pluang meluncurkan dua produk investasi baru, yaitu reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap. Investasi pada produk ini cukup melalui aplikasi Pluang

Pluang meluncurkan dua produk investasi baru, yaitu reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap. Investasi pada produk ini cukup melalui aplikasi Pluang

Pluang Kembali Tambah Produk Invetasi Reksa Dana

Rabu, 2 Juni 2021 | 14:09 WIB
Parluhutan Situmorang

JAAKRTA, Investor.id - Aplikasi investasi, Pluang, kembali memperkenalkan produk baru setelah sebelumnya sukses memperkenalkan produk investasi emas digital, indeks future S&P500, dan mata uang kripto. Produk tersebut ini adalah Pluang reksa dana.

Produk baru ini diluncurkan Pluang dengan menggandeng UOB Asset Management Indonesia sebagai manajer investasi reksa dana tersebut. Terdapat dua jenis reksa dana yang bisa dimanfaatkan investor di aplikasi Pluang,  yaitu reksa dana pasar uang UOBAM Dana Rupiah dan pendapatan tetap dengan nama UOBAM Dana Membangun Negeri.

Manajemen Pluang menyebutkan bahwa kedua reksa dana tersebut dikelola UOB Asset Management Indonesia, yaitu perusahaan yang telah memiliki izin manajer investasi sejak 2011 dan telah mengantongi izin penasihat investasi sejak 2019. Perusahaan tersebut juga yang diawasi Otoritas Jasa Keuanga (OJK).

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, produk baru ini diharapkan mempermudah investor dalam melakukan diversifikasi asetnya di aplikasi Pluang. Saat ini, aplikasi Pluang telah memiliki tiga jenis investasi, yakni emas digital, micro E-Mini S&P 500 Index Futures, serta aset kripto.

“Dengan produk tambahan ini, kami berharap banyak pengguna baru yang berinvestasi melalui aplikasi Pluang. Selain itu, hadirnya reksa dana juga diharapkan mampu mempermudah mereka dalam melakukan diversifikasi aset, karena kini mereka bisa berinvestasi pada kelas aset yang berbeda hanya dalam satu aplikasi,” jelas Claudia melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Rabu (2/6).

Selain diversifikasi aset, Claudia melanjutkan, Pluang Reksa Dana memiliki kelebihan harga terjangkau dengan investasi hanya Rp15.000 saja. Produk ini menawarkan imbal hasil yang kompetitif, dibandingkan dengan tabungan maupun deposito. Produk ini juga mudah dicairkan atau dapat membeli dan menjual reksa dana kapan saja. Tidak perlu repot memantau pasar, karena dana akan dikelola oleh Manajer Investasi yang handal dan berpengalaman

Manajemen menambahkan, investasi reksa dana di Pluang aman mengingat Pluang adalah kanal penjualan dari PT Sarana Santosa Sejati, sebuah Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang sudah diawasi dan terdaftar di OJK serta memiliki lisensi APERD. Selain itu, dana investor disimpan oleh pihak ketiga, yakni bank kustodian.

Claudia menambahkan, investor pun bisa turut serta di dalam membangun negeri hanya dengan berinvestasi di Pluang Reksa Dana jenis pendapatan tetap. Sebab, dana kelolaan di produk reksa dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan ke obligasi pemerintah. Sementara untuk reksa dana jenis Pasar Uang, akan dialokasikan mayoritas ke instrumen pasar uang maupun deposito perbankan. “Dengan demikian, kita juga turut membantu negara dalam melakukan pembangunan maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan negara,” papar Claudia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN