Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perkembangan NAB reksa dana

Perkembangan NAB reksa dana

Tanamduit Luncurkan Solusi Dana 'Nganggur' Perusahaan

Kamis, 17 September 2020 | 17:00 WIB
Thereis Love Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Star Mercato Capitale (Tanamduit) meluncurkan layanan terbaru Tanamduit Bisnis sebagai solusi bagi para investor institusi atau perusahaan yang ingin menginvestasikan dana-dana 'menganggur' (idle)-nya dengan imbal hasil yang optimal.

Co-Founder & Chief Executive Oficer (CEO) Tanamduit, Rini Hapsari mengungkapkan, dengan menggunakan solusi Tanamduit Bisnis, investor institusi dapat secara mudah, cepat, dan aman mengalokasikan dana kas yang tidak terpakai ke produk-produk reksa dana pasar uang.

Menurut Rini, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), yayasan, koperasi, maupun institusi lain yang selama ini masih menggunakan produk perbankan tradisional, seperti giro dan tabungan, dapat mengalokasikan dana menganggurnya ke reksa dana pasar uang lewat solusi Tanamduit Bisnis.

“Investor dapat menempatkan dana idle-nya pada reksa dana pasar uang yang memiliki imbal hasil lebih tinggi, yakni 5-7% per tahun. Pencairan dapat dilakukan kapan pun tanpa penalti, dengan risiko rendah setara deposito,” ujar Rini dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (17/9).

Rini menjelaskan, manfaat lain yang dapat dirasakan investor adalah proses transaksinya yang mudah karena dilakukan secara online. Alhasil, dalam jumlah dana yang besar pun, investor dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Tanamduit, kata Rini Hapsari, juga menyajikan produk reksa dana pasar uang yang beragam, baik yang berjenis konvensional maupun syariah, dari berbagai manajer investasi (MI) terpercaya.

Maker dan Cheker

Co-Founder Tanamduit, Muhamad Hanif mengemukakan, dana nasabah reksa dana pasar uang dialokasikan ke deposito bank dan obligasi berhorison kurang dari satu tahun.

Hanif menambahkan, Tanamduit Bisnis menggunakan mekanisme maker dan checker dalam bertransaksi. Maker adalah orang yang didelegasikan yayasan, UKM, koperasi, maupun institusi lain untuk membuat keputusan sendiri dalam berinvestasi atau transaksi jual beli reksa dana. Lewat fitur ini, semua transaksi dapat dilakukan dari mana pun dengan cepat, mudah, dan aman.

“Saat mengambil keputusan investasi tentu harus ada kontrol. Jadi, tidak bisa satu orang yang melakukan transaksi, sehingga mekanisme maker dan checker dibuat dual control, dengan tujuan lebih mengelola risiko agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan. Ketersediaan fitur ini menjadi pembeda antara Tanamduit Bisnis dan aplikasi Tanamduit di Play Store dan App Store,” papar dia.

Investor institusi, menurut Hanif, lebih efisien jika ingin berinvestasi di reksa dana. Mereka hanya perlu membuka satu rekening untuk berinvestasi, tidak perlu membuka rekening di masing-masing MI.

 

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN