Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bunda Forum Anak Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat pembukaan vaksinasi anak remaja di District 1 Lippo Cikarang, Rabu, 25 Agustus 2021.  Foto BeritaSatu Photo

Bunda Forum Anak Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat pembukaan vaksinasi anak remaja di District 1 Lippo Cikarang, Rabu, 25 Agustus 2021. Foto BeritaSatu Photo

100% Anak Remaja di Kabupaten Bekasi Dapat Vaksinasi

Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:22 WIB
Mikael Niman

BEKASI, investor.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menegaskan, semua anak di wilayahnya akan mendapat vaksinasi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi terdapat 320.000 anak menjadi sasaran target vaksinasi.

“Kita targetkan pada Desember ini sudah mencapai herd immunity. 100% anak-anak di Kabupaten Bekasi mendapat vaksinasi,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, saat vaksinasi anak remaja di Lippo Cikarang pada Rabu (25/8/2021).

Dia menjelaskan, sasaran vaksinasi kepada usia remaja (12-17 tahun) berdasarkan data Pemerintah Pusat sekitar 260.000 anak. Namun, berdasarkan data Pemkab Bekasi mencapai 320.000 anak. Data Pemkab Bekasi merupakan data yang terbaru yang dijadikan sasaran pemberian vaksinasi anak remaja.

“Vaksinasi remaja masih berjalan. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Pfizer. Saat ini, vaksin Pfizer yang paling banyak tersedia di Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Sejauh ini, kata dia, kendala vaksinasi anak remaja tidak ada persoalan. “Semangatnya luar biasa. Malah kita ditantangin, mana vaksinnya, kami mau divaksin? Pemerintah sudah sangat support sekali, hanya saja alokasi vaksinnya bergantian. Vaksinnya datangnya bertahap, mudah-mudahan semua divaksin,” bebernya.

Pelaksanaan vaksinasi anak berumur 12-17 tahun di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang, sambung Enny, menjadi salah satu bukti bahwa semua anak-anak di Kabupaten Bekasi harus mendapat vaksinasi, walaupun kondisi berkebutuhan khusus.

Sebanyak 130 anak remaja mendapat vaksinasi dosis pertama di Lippo Cikarang siang ini. Dari jumlah tersebut, 50 orang di antaranya merupakan anak berkebutuhan khusus. Sedangkan, penyuntikan dosis kedua akan dilakukan di Puskesmas Sukadami, Cikarang Selatan.

Sementara itu, Bunda Forum Anak Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, menambahkan, anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

“Tentunya, kita harus lebih memperhatikan secara fisik, mental dan sosial. Vaksinasi anak ini merupakan wujud perhatian kita semua,” kata Ria, yang merupakan istri Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Selain vaksinasi anak remaja, acara dilanjutkan peluncuran buku Forcisel (Forum Anak Kecamatan Cikarang Selatan) Wujudkan Kabupaten Bekasi Layak Anak.

“Anak-anak kita ini menjadi anak-anak hebat yang berani berjuang, berani mengungkapkan ide-ide keinginannya sehingga bisa menjadi kompeten dalam satu hal, salah satunya dengan peluncuran buku ini. Artinya, anak ini sudah berani menulis, berani mengungkapkan ide-ide gagasannya sudah sangat luar biasa. Terus dibimbing, dibina sehingga akan lebih percaya diri untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” imbuhnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN