Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Sumber: BSTV

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Sumber: BSTV

DEMA PTKIN APRESIASI

100 Hari Kinerja Kapolri dari Digitalisasi, Transparansi hingga Atasi Pandemi dan PEN

Selasa, 11 Mei 2021 | 18:32 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruh Indonesia (PTKIN) mengapresiasi kinerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dinilai telah membawa transparansi dan digitalisasi.

Koordinator Pusat Dema PTKIN se-Indonesia Ongky Fachrur Rozie mengatakan siap mendorong kinerja Polri yang PRESISI. Polri yang siap dikritik dan transparan di tengah pencapaian positif dan apresiasi yang datang dari masyarakat.

"Kami melihat digitalisasi sistem layanan Polri merupakan satu instrumen penting untuk melayani masyarakat luas. Kami berharap ini menjadi bentuk Polri yang transparan dan Presisi ke depan," ujar Ongky kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DeMa) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia (PTKIN), Ongky Fachrur Rozie
Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DeMa) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia (PTKIN), Ongky Fachrur Rozie

Secara keseluruhan Ongky melihat Kapolri dan jajarannya dalam kinerja 100 hari fokus melaksanakan tugas utama kepolisian yakni melayani masyarakat.

Meski demikian, sebagai mahasiswa, Dema PTKIN se-Indonesia menyatakan pekerjaan rumah Kapolri ke depan masih banyak dan siap berkolaborasi berbagai pihak.

"Pekerjaan digitalisasi harus terus menerus disempurnakan yang diiringi kemampuan SDM dan teknologi. Mungkin mahasiswa bisa dilibatkan dan berkolaborasi," ujarnya.

Pandemi dan PEN

Di sisi lain, Kapolri juga harus meningkatkan rasa aman dan rasa nyaman masyarakat di tengah pandemi.

Polri juga dibebankan untuk menangani dinamika Covid-19 sekaligus membantu pertumbuhan ekonomi nasional (PEN) pascapandemi.

"Ke depan beban Kapolri makin berat terutama membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional juga menjadi perhatian," tambah Ongky.

Ongky menuturkan, beban berat kepolisian, di mana Polri harus membuat masyarakat nyaman dan aman untuk kembali berusaha dan bekerja, tetapi harus memantau disiplin protokol kesehatan (Prokes), sementara semua aspek kehidupan sudah digital.

"Kasus-kasus narkoba, kejahatan jalanan, pungli, profesionalisme Polri adalah persoalan yang akan terus ada di masyarakat," ujarnya.

Menutup pernyataannya, Ongky kembali mengungkapkan pencapaian 100 hari kerja Kapolri yang telah membantu hajat hidup orang banyak seperti SIM Online, eTilang, Aplikasi Dumas, hingga aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dan Penyidik Pengawal Negeri Sipil (e-PPNS) berbasis online.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN