Menu
Sign in
@ Contact
Search

Polisi Periksa Ledakan di Pabrik Baja Krakatau Posco

Rabu, 17 Desember 2014 | 03:45 WIB
ah (redaksi@investor.id)

CILEGON-Kepolisian Resor Cilegon akan melakukan pemeriksaan kasus ledakan yang terjadi di pabrik baja PT Krakatau Posco pada Rabu (17/12).

"Pemeriksaan awal meminta keterangan saksi sebanyak empat orang pekerja PT Krakatau Posco," kata Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Defrian Donimando di Cilegon, Selasa.

Ia mengatakan, pemeriksaan guna mendalami darimana sumber ledakan yang terjadi di area Steel Making Plant (SMP) pabrik baja tersebut.

Sebab ledakan itu cukup kuat hingga mengeluar asap pekat hitam ke udara.

Selain itu juga sebanyak tujuh karyawan mengalami luka bakar dan dua di antaranya cukup parah dan dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Ketujuh korban ledakan pabrik baja PT Krakatau itu adalah Rejeki Febriansyah(24), Chairul Zaman (20), Yudha (20), Heri Kriswanto (20), dan Endi Rohendi (20), Delani Mereka para pekerja itu diantaranya lima orang sebagai operator converter dan dua lainnya tenaga alih daya perusahaan sub kontraktor.

"Ledakan itu tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan meminta keterangan sebanyak empat saksi diantaranya dua orang dari petugas safety perusahaan, satu orang karyawan, serta satu orang petugas keamanan.

"Kami berharap pemeriksaan ini berjalan lancar dan bisa menyimpulkan kasus ledakan yang akurat dan benar," katanya.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com