Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

19 Web Daerah Raih Kabta Web Award Beritasatu.com

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 22:56 WIB
Oleh Yasinto Sembiring (redaksi@investor.id)

JAKARTA – Sebanyak 19 daerah yang terdiri atas 9 kabupaten dan 10 kota di Indonesia yang memiliki wabsite meraih penghargaan Kabta Web Award Beritasatu.com Pemberian penghargaan diselenggarakan di Lantai 9 Plaza Beritasatu, Jakarta, Jumat (28/8).

Advertisement

 

Penilaian terhadap web kabupaten dan kota di seluruh Indonesia dilakukan melalui serangkaian proses penilaian dan penjurian yang dimulai tanggal 25 Maret sampai akhir Mei 2015.

 

Tim juri Juri terdiri atas Technopreneur & Online Strategist, Abang Edwin, Kepala Keuangan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi Adriyansyah, Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi, Sarimun Hadisaputra, Konsultan PR untuk Pemerintahan, Kartika Djoemadi dan Pemimpin Redaksi Beritasatu. com Primus Dorimulu.

 

Berdasarkan data Apkasi, terdapat 416 kabupaten dan 98 kota. Dari jumlah tersebut, 369 web kabupaten dan 96 web kota memenuhi syarat untuk dinilai tim Beritasatu, yakni yang terindeks dalam mesin pencarian (Google).

 

"Sebagai upaya untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, dan mendorong upaya transparansi, Beritasatu memberikan penghargaan website terbaik yang dikembangkan dan dikelola pemkab dan pemkot," ungkap Pemred Beritasatu.com, Suara Pembaruan dan Investor Daily Primus Dorimulu saat menyampaikan sambutan pembukaan.

 

Dengan ada website, kata Primus Pemda dapat mewujudkan transparansi dan akuntabilitas berbagai program pemda, termasuk anggaran daerah dan pemanfaatannya. Bahkan, katanya laporan kinerja setiap dinas atau SKPD bisa disampaikan secara berkala melalui web.

 

"Selain itu, website dapat digunakan media informasi pemda, wadah penampung aspirasi masyarakat, ajang promosi investasi dan wisata," ungkapnya.

 

Primus menungkapkan kriteria penilaian terdiri dari 10 persen aktualitas, 10% estetika, 20 % aksesibilitas, 25 % navigasi, dan 35% konten. Pembaca Beritasatu.com, kata Primus juga ikut berpartisipasi dalam memilih web kabupaten dan kota terbaik versi pembaca dengan melakukan polling pada 4 Mei sampai 31 Juli 2015.

 

"Website terbaik berdasarkan penilaian juri ada enam website kabupaten dan 6 web kota. Sedangkan website hasil polling pembaca ada tiga website kabupaten dan tiga website kota," jelas Primus. (b1/gor)

 

Baca selanjutnya di

http://id.beritasatu.com/home/risma-terinspirasi-situs-new-york-city/125869

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN