Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Wisata Alam yang Menakjubkan

Senin, 23 Mei 2016 | 12:55 WIB

Bukit Siguntang

Bukit Siguntang menjadi wisata alam di Palembang yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Bukit ini berada di kelurahan Bukit Lama, kecamatan Ilir Barat I. Tempat ini dulunya dipercaya sebagai tempat ritual ibadah dan bersemedi.


Kini, wisatawan bisa berziarah ke makam-makam para bangsawan zaman dulu yang dianggap sebagai orang penting petinggi sekaligus pendiri kota Palembang. Bukit dengan ketinggian berkisar 29-30 meter dari permukaan laut ini masih tetap dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini akan melakukan ritual atau ziarah ke makam para bangsawan zaman dulu.


Museum Sultan Badarudin II

Museum ini merupakan peninggalan kerajaan Palembang Darussalam. Lokasinya ada diantara Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Benteng Kuto Besak sendiri merupakan bukti kejayaan masa lampau kerajaan Palembang Darussalam yang merupakan benteng satu-satunya yang dibangun dengan dinding batu. Pada zaman dahulu benteng ini dimanfaatkan untuk pertahanan dari serangan musuh.


Wisata Air Terjun

Palembang juga memiliki wisata alam yang cukup indah seperti Air terjun Lematang Indah yang lokasinya berada di kota Pagar Alam. Air terjun ini mempunyai ketinggian 40 meter, tidak terlalu tinggi, namun lingkungan sekitarnya asri sehingga sangat menyejukan mata para wisawatawan yang berkunjung.


Perjalanan menuju air terjun Lematang Indah akan menyuguhkan mata yang penuh pesona, sehingga wisatawan tidak akan bosan selama perjalanan. Selain air terjun Lematang, di Palembang ada air terjun Bidadari Lahat yang terletak di desa Karang Dalam atau sekitar 8 km dari kota Lahat Palembang. Disekitar air terjun ada tiga air terjun lainnya, yakni Bujang Gadis, Sumbing, dan Nagra. Air terjun yang cukup kondang adalah Curup Maung.


Sedangkan wisata alam lainnya di kota pempek-pempek ini adalah Gunung Dempo. Objek wisata gunung ini berada di kabupaten Lahat. Di kawasan ini wisatawan disuguhi indahnya perkebunan the dan pabrik the lereng gunung. (ID/gor)


Baca selanjutnya di

http://id.beritasatu.com/home/beberapa-hotel-di-palembang/144211

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN