Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Presiden Diingatkan Agar Benar-Benar Berhitung

Rabu, 27 Juli 2016 | 10:12 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun mengingatkan Presiden Joko Widodo agar benar-benar berhitung jika menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan agar tidak justru menjadi beban Presiden.

Misbakhun mengatakan di Jakarta, Rabu, menanggapi beredarnya kabar yang menyebutkan Presiden Jokowi akan menunjuk Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Menurut Misbakhun, ada beban sejarah yang masih ditanggung Sri Mulyani dalam kasus Bank Century.

"Presiden Jokowi tentu menginginkan menteri yang bekerja, dan perlu diingat jangan sampai memilih menteri yang justru memunculkan persoalan baru," katanya lagi.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, kinerja Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Keuangan sebenarnya sudah bagus. Menurut dia, Bambang mampu menerjemahkan keinginan Presiden Jokowi dalam mengawal anggaran.

"Pak Bambang disiplin dalam mengawal anggaran. Saya yakin Pak Bambang bisa mengawal amnesti pajak karena beliau juga yang membahasnya bersama DPR," kata dia.

Misbakhun yang mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu justru khawatir dengan masa depan amnesti pajak jika terjadi pergantian posisi menteri keuangan. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN