Menu
Sign in
@ Contact
Search

Ahok: Silakan Periksa Saya

Jumat, 4 November 2016 | 02:38 WIB

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah siap diperiksa oleh pihak kepolisian pada Senin (7/11) terkait dengan tuduhan penistaan agama yang dilakukannya. Ia mengaku tak mempermasalahkan pemanggilan tersebut di tengah agendanya berkampanye, jika memang membuat Indonesia menjadi lebih baik.

 

“Kalau memang polisi mau periksa, saya tidak keberatan. Saya sih tidak masalah, kalau memang membuat negara ini lebih baik mau periksa saya periksa saja,” ujar Basuki ketika berbincang dengan Redaksi SP di Beritasatu Plaza, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

 

Jika perlu, katanya, hasil pemeriksaannya di Bareskrim Polri nanti dibuka ke publik. Hal tersebut perlu dilakukan, katanya, supaya orang yang saat ini terus menekannya malah terbukti melawan konstitusi apabila dari hasil pemeriksaan dinyatakan tidak ada masalah karena tidak ada penistaan agama tetapi memaksa untuk memenjarakannya.

 

Sebab saat ini, katanya, di mata masyarakat kondisinya seolah-olah dirinya sudah dinyatakan bermasalah. Termasuk juga pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberi kesan seolah-olah dirinya harus diproses hukum terkait hal ini. Oleh karena itu, jika hasil pemeriksaan tidak dibuka, katanya, maka yang akan muncul terus adalah fitnah.

 

“Orang belum penyidikan kok, baru mengumpulkan data saja. Bagaimana harus vonis saya bersalah?” kata dia.

 

Selain itu, ia juga tidak ingin calon lain yang menjadi lawannya turut diperiksa akan hal ini. Namun, Basuki menegaskan jika dirinya sangat siap jika diperiksa terkait hal tersebut. (bersambung)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/cosmopolitan/suasana-hati-ahok-happy-dan-baik-baik-saja/152217

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com